Ini Alasan Arema Membiarkan Beny Pindah Ke Madura United

LigaIndonesia, HokiGol – Arema FC akan segera kehilangan seorang pemain pilarnya. Dia adalah Beny Wahyudi. Bek berusia 31 tahun itu direlakan pindah ke Madura United. Sang pemain, Rabu (29/11) sudah bertemu manajer umum, Ruddy Widodo, di kantor manajemen. Beny meminta arahan soal statusnya musim depan.

Ini Alasan Arema Membiarkan Beny Pindah Ke Madura United

Arema memberi apresiasi pada Beny yang mempunyai etika bagus. Karena, dia bersedia berkomunikasi langsung dengan manajemen karena kontraknya di Arema masih berlaku hingga Februari 2018.

“Beny sosok yang santun dan menghargai etika. Manajemen bakal memberikan keputusan 80 persen yang terbaik bagi Beny mengingat sesudah itu komunikasi antarklub yang berlangsung,” ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji.

Di balik pembicaraan Beny dengan manajemen Arema dan Madura United, terdapat alasan yang membuat pihak klub melunak mengingat ada unsur solidaritas untuk melepas Beny dengan tujuan membantu Laskar Sape Kerrab yang akan tampil di Piala AFC musim depan.

“Arena harus mengurangi ego terkait hal ini mengingat bagi pemain, bermain di Piala AFC adalah sesuatu yang membanggakan,” imbuh Sudarmaji.

Sejatinya, Beny adalah sosok yang dipagari tim pelatih Arema untuk musim depan mengingat yang akrab dengan nomor punggung 7 itu acap menjadi opsi pertama dan masih menjadi bagian dari timnas Indonesia senior.

“Jika dari segi kualitas, tak ada yang meragukan Beny mengingat dia pemain timnas. Apabila ada tim yang ingin dia tampil di Piala AFC, itu juga mewakili seperti apa kualitasnya,” terang Sudarmaji.

Tetapi, hingga sejauh ini masih belum ada kepastian Beny bakal dilepas secara penuh atau hanya berstatus pinjaman, mengingat ada opsi dipinjamkan dan musim depan bisa kembeli membela Arema.

“Karena itu saat ini komunikasi yang terjalin merupakan klub dengan klub. Nanti jika sudah ada keputusannya akan kami umumkan ke media,” tambahnya.

Sejatinya ini bukan kali pertamanya Madura United tertarik merekrut pemain Arema. Pada tahun kemarin, sejumlah pemain Arema ditampung klub Pulau Garam tersebut, seperti Munhar, Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, dan lainnya. Tengah musim, Ahmad Bustomi menyusul sebagai pemain berstatus pinjaman.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.