Indian Aces Hentikan Langkah Singapore Slammers

Tenis, HokiGol – Dua tim terkuat di ajang IPTL, berhadapan untuk terakhir kalinya di Singapura sebelum terbang ke Hyderabad. Slammers menargetkan untuk meraih 3-0 di kandang sendiri, sementara Aces berusaha menciptakan momentum kemenangan jelang lakoni leg di kandang mereka sendiri.

Indian Aces Hentikan Langkah Singapore Slammers

Juara bertahan sangat difavoritkan di sepanjang pertandingan. Lalu, Aces menampilkan salah satu aksi bangkitnya tim mereka yang paling epik. Juara IPTL tahun 2014 tersebut sekarang akan terbang ke rumah mereka, Hyderabad sebagai pimpinan klasemen sementara setelah kemenangan 23-22 atas Slammers.

“Kami menunjukkan bahwa kami tidak pernah menyerah, bahwa kami adalah tim. Kami akan terus berjuang,” ungkap pelatih Aces, Thomas Enqvist.

Di set pertama, Carlos Moya sekali lagi memperlihatkan bahwa permainan kaki dan pukulan forehandnya masih baik ketika ia mengalahkan Mark Philippoussis 6-4 dan memberi kemenangan set pertama bagi Slammers.

Setelah sedikit gugup di leg pertama yang berlangsung di Jepang, petenis debutan IPTL, Kiki Bertens telah menjadi petenis yang penting bagi tim tuan rumah. Setelah memenangkan dua set nomor tunggal putri di dua pertandingan sebelumnya, kali ini pun Bertens menampilkan performa terbaiknya dengan kemenangan 6-1 atas Kirsten Flipkens.

Mengetahui setelah ini IPTL akan digelar di Hyderabad, duo Aces, Sania Mirza-Rohan Bopanna tetap bersemangat walau dua rekan setimnya mengalami kekalahan di dua set sebelumnya. Hasilnya, Mirza-Bopanna merebut kemenangan 6-0 atas pasangan Bertens-Marcelo Melo, sehingga membuat harapan Aces tetap hidup. Dari ketinggalan 12-5, Aces berhasil mengejar dengan ketat 12-11.

Di nomor ganda putra, duo Melo-Marcos Baghdatis dari Slammers terus menyerang Feliciano Lopez-Ivan Dodig. Tetapi, di salah satu Shoot-out­ yang paling menegangkan di IPTL musim ini, duo Aces berhasil menyamakan kedudukan sebelum memasuki set penentu.

Pertandingan pun tergantung pada pertandingan antara Nick Kyrgios dan Lopez. Kedua petenis berjuang dengan keras, sehingga set kelima pun harus ditentukan dengan Shoot-out. Kemenangan akhirnya diraih oleh petenis Spanyol yang lebih berpengalaman, Lopez dengan hasil 6-5.

Setelah ini, IPTL akan berpindah ke tujuan terakhir, Hyderabad, India, dan tim Aces yang percaya diri menuju ke rumah mereka sendiri dengan mengetahui bahwa mereka saat ini memimpin klasemen sementara.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.