Iheanacho Calon Bintang Man. City

Inggris, HokiGol – Striker belia Manchester City, Kelechi Iheanacho, diprediksi memiliki masa depan yang cerah oleh mantan manajernya, Manuel Pellegrini.

Iheanacho Calon Bintang Man. City

Pellegrini resmi meninggalkan kursi manajer Man. City pada musim panas ini. Dia mempersembahkan satu trofi Liga Inggris dan dua Piala Liga sejak berlabuh di Stadion Etihad pada 2013 lalu.

Kontrak Pellegrini bersama Man. City sejatinya masih tersisa satu tahun lagi. Namun, The Citizens telah mengumumkan bakal menunjuk Josep Guardiola untuk menggantikan manajer asal Cile itu musim depan.

Iheanacho berutang budi kepada Pellegrini. Pasalnya, dia mendapatkan kesempatan dari Pellegrini untuk melakoni debut profesional bersama The Citizens pada musim ini.

Kepercayaan Pellegrini tidak disia-siakan oleh Iheanacho. Striker berusia 19 tahun itu mencetak 14 gol dan lima assist dari 35 penampilan di berbagai ajang dengan tim senior Man. City.

“Saya pikir, dia (Iheanacho) menunjukkan betapa pentingnya dia,” ujar Pellegrini, seperti dikutip dari Soccerway.

“Dia pemain yang sangat bagus, tetapi juga harus banyak berkembang. Bagi pemain berusia 19 tahun yang mencetak banyak gol dan tidak selalu tampil di semua laga, saya pikir dia memiliki masa depan yang brilian,” tandas mantan pelatih Real Madrid dan Malaga tersebut.

“Saya pikir, semua fans City akan senang terhadap dia dalam beberapa tahun mendatang,” ujar Pellegrini.

Iheanacho mencetak gol Man. City ketika ditahan imbang 1-1 oleh Swansea City dalam laga Liga Inggris terakhir di Stadion Liberty, Minggu (15/5). Hasil itu sudah cukup mengamankan Sergio Aguero dkk finis di urutan 4-Besar.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.