Iannone Mengaku Jatuh Setelah Senggol Marquez

MotoGP, HokiGol – Dua balapan di Qatar, dengan dua motor berbeda, dan dua kali jatuh, itulah nasib buruk yang dialami Andrea Iannone. Seperti musim lalu bersama Ducati, saat menggeber Suzuki di Qatar Minggu (26/3) malam tadi dia juga tampil menjanjikan dan berpeluang besar finis podium.

Iannone Mengaku Jatuh Setelah Senggol Marquez

Namun pada putaran ke-11 dia terjatuh ketika menempel juara dunia Marc Marquez dalam perebutan posisi kedua. Tampaknya dia salah menilai posisi (misjudgement) antara dirinya dengan pembalap di depannya itu.

“Saya menyenggol Marc di tikungan lima, akibatnya saya kehilangan kendali ban depan,” sesal Iannone.

“Saya kira kami berpeluang besar merebut hasil podium. Seharusnya kami mudah saja untuk finis ketiga dalam balapan ini.”

Start dari posisi kedua, Iannone tampil cukup impresif dan juga agresif meladeni tekanan Marquez sebelum tragedi tersebut. Beberapa kali dia saling salip dengan pembalap Repsol Honda itu.

Motor GSX RR menurutnya sangat unggul ketika bermanuver di tikungan, namun lemah dalam pengereman di trek lurus.

“Saat di tikungan kecepatan motor ini bisa sangat tinggi dan saya juga sangat senang. Dalam pengereman dari posisi lurus, saya tidak bisa mengendalikan dengan bagus. Ban depan banyak terkunci dan gampang kehilangan kendali,” ujarnya.

Iannone mengaku tetap percaya diri menyongsong balapan berikutnya di Argentina karena kinerja motor yang bagus.

Namun dia harus belajar tidak mengulangi kesalahan, karena musim lalu di tempat yang sama dia bukan hanya jatuh, tapi juga menyeret rekan setimnya Andrea Dovizioso saat dua pembalap Ducati itu tinggal beberapa meter dari garis finis untuk naik podium berdua.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.