Iannone Akan Jadikan Suzuki Pesaing Terberat Ducati

MotoGP, HokiGol – Andrea Iannone harus menerima kenyataan hengkang dari Ducati. Hal tersebut tentu sangat menyakitkan baginya mengingat Ducati adalah tim yang berhasil ia bawa menjadi juara setelah sekian lama absen di podium pertama.

Iannone Akan Jadikan Suzuki Pesaing Terberat Ducati

Kepergian Iannone tak bisa dilepaskan dari kedatangan pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo. Lorenzo yang kabarnya sudah tak tahan dengan persaingan bersama Rossi memutuskan untuk menjajal ketangguhan motor yang ditawarkan Ducati.

Direktur olahraga Ducati, Jorge Ciabatti, mengakui bahwa melepas Iannone bukanlah sebuah keputusan yang tepat. Ia bahkan yakin Iannone akan berkembang menjadi pembalap hebat bersama dengan Suzuki di musim mendatang.

“Andrea Iannone adalah pembalap yang mampu memacu motornya dengan cepat. Ia berhasil membawa kami ke jalur kemenangan di Austria setelah enam tahun lamanya,” ujar Ciabatti seperti diberitakan Speedweek, Minggu (4/12/2016).

“Saya yakin ia akan berkembang bersama dengan Suzuki. Ia akan menjadi salah satu pesaing terkuat kami. Tetapi harus kita akui begitulah hidup, terkadang kita harus mengalami perpisahan,” tandasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.