Iannone akan jadi rider utama Suzuki

MotoGP, HokiGol – Pebalap tim pabrikan Ducati Corse, Andrea Iannone mengaku dirinya akan dijadikan pebalap utama Suzuki Ecstar di MotoGP tahun depan. Hal ini disampaikan pebalap berusia 26 tahun tersebut dalam jumpa pers MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada hari Kamis (19/5).

Iannone akan jadi rider utama Suzuki

Iannone mengaku tak mencapai kesepakatan kontrak dengan Ducati Corse dan memutuskan menerima tawaran Suzuki, yang resmi akan ditinggalkan Maverick Vinales untuk menggantikan Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha MotoGP.

“Suzuki akan menjadi perubahan besar bagi saya. Saya sangat puas atas keputusan ini, karena saya rasa ini sangat penting.

Saya akan menjadi pebalap utama di Suzuki dan mereka telah menunjukkan proyek yang sangat menjanjikan,” ujar The Maniac kepada Crash.net.

Iannone pun berterima kasih kepada Ducati Corse yang telah menaunginya di MotoGP 2013, di mana ia menghabiskan dua musim pertama di Pramac Ducati, sebelum bergabung dengan Andrea Dovizioso di tim pabrikan tahun lalu.

“Tentu saya punya kenangan indah selama empat tahun di Ducati, mereka telah mendukung saya sejak 2013. Terima kasih kepada mereka atas segalanya. Saya mendapatkan podium perdana bersama mereka. Tapi masa depan begitu berbeda, dan saya sangat bersemangat,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.