Hulkenberg Sudah Move On Untuk Berlaga Di GP Monaco

Formula 1, HokiGol – Dua balapan terakhir menjadi mimpi buruk bagi pembalap Jerman yang membela tim Force India, Nico Hulkenberg. Hulkenberg harus rela keluar sejak lap pertama pada balapan di Sirkuit Sochi, Rusia dan harus berjibaku memadamkan api yang menyala di bagian belakang mobil pada balapan sebelumnya di Barcelona, Spanyol.

Hulkenberg Sudah Move On Untuk Berlaga Di GP Monaco

Tidak berhasil finish di dua balapan terakhir melengkapi catatan jebloknya musim ini, dimana ia hanya meraih poin pada balapan pembuka di Australia, Maret lalu. Menanggapi hal ini, pembalap berusia 28 tahun tersebut menyatakan sudah ‘move on’, melupakan rasa sakit hati dari dua balapan tersebut untuk memulai awal babak pertarungan yang baru di GP Monaco akhir pekan ini.

“Monaco merupakan salah satu balapan kandang bagiku dan aku berharap keberuntunganku dimulai pekan ini,” ucap Hulkenberg, “Terkadang kita tidak beruntung dalam beberapa balapan dan tidak ada yang bisa kita lakukan akan hal itu, itulah caraku untuk mengevaluasi balapan di Rusia dan Spanyol,” tambahnya.

Seperti para pembalap lain, Hulkenberg juga menyatakan tidak sabar untuk segera memacu mobilnya di sirkuit jalanan yang sempit di Monaco. Apalagi, Hulkenberg punya catatan bagus di sirkuit ini, dengan meraih posisi ke-5 pada balapan di tahun 2014 lalu. Plus dukungan paket aerodinamika baru di Spanyol membuat kepercayaan diri pembalap Force India tersebut meningkat.

“Jika kau berjalan di lintasan, kau tidak akan percaya bila kami benar-benar balapan di sirkuit tersebut karena treknya sangat sempit. Kau harus membalap dengan tepat karena kau tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun. Secara mental balapan ini sangat berat karena setelah tikungan selalu ada tikungan lagi dan tak ada sedikitpun momen untuk bersantai,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.