Hodgson Akui Inggris Kesulitan Hadapi 10 Pemain Portugal

Euro 2016, Hokigol – Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, mengaku kesulitan menghadapi Portugal yang harus tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama. Meski hanya dengan skor tipis, Hodgson merasa cukup puas lantaran Inggris berhasil membukukan kemenangan atas Portugal.

Hodgson Akui Inggris Kesulitan Hadapi 10 Pemain Portugal

Inggris kesulitan membongkar pertahanan rapat yang dibangun oleh Portugal. Bahkan, The Three Lions tidak banyak mendapatkan peluang emas setelah Bruno Alves mendapat kartu merah usai melanggar Harry Kane.

Beruntung, Inggris menang 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Chris Smalling jelang laga berakhir. Itu merupakan kemenangan beruntun ketiga yang diraih Wayne Rooney dkk dalam masa pemanasan jelang Euro 2016.

“Itu sering menyulitkan ketika Anda bermain melawan 10 pemain. Kami lebih memilih 11 pemain melawan 11 pemain untuk lebih mengalir dalam menyerang dan bertahan,” ujar Hodgson, seperti dikutip dari BBC Sport.

“Kami menguasai bola dan berusaha menemukan cara untuk menembus pertahanan kokoh dan terorganisir Portugal,” imbuhnya.

“Saya tidak ingin memberi tahu Anda apa yang saya pikir tentang apa yang bekerja dengan baik dan apa yang tidak,” tandas Hodgson.

“Para pemain berlatih keras untuk mempertahankan kondisi dan membangun serangan. Ini kemenangan ketiga kami dan salah satunya melawan Portugal, tim dengan peringkat FIFA di atas kami. Jadi tidak ada alasan untuk tidak puas,” serunya.

Inggris akan mengawali petualangan dalam Euro 2016 menghadapi Rusia pada 11 Juni mendatang.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.