Hernandez Tak Terkejut Atas Performa Hebat Sanchez

Inggris, HokiGol – Striker Arsenal, Alexis Sanchez, mendapat pengakuan sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa oleh mantan rekannya di Barcelona, Xavi Hernandez.

Sanchez tampil menawan bersama Arsenal musim 2016-2017 sejak dipercaya menjadi penyerang tengah oleh Manajer Arsene Wenger. Paruh pertama musim kompetisi belum usai, pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak 14 gol di semua ajang.

Hernandez Tak Terkejut Atas Performa Hebat Sanchez

Jumlah ini mengindikasikan sebuah peningkatan drastis dari Sanchez. Pasalnya, pada sepanjang 2015-2016, pemain asal Cile itu hanya mencetak 16 gol di semua kompetisi yang diikuti Arsenal.

Melihat hal ini, Xavi yang pernah menjadi rekan satu tim Sanchez selama tiga musim di Barcelona mengaku tidak terkejut. Kemampuan pemain yang bersinar di Udinese itu memang tinggi, meski di Barca tergusur oleh keberadaan Lionel Messi, Neymar Junior, dan Pedro Rodriguez.

“Level permainan Sanchez sekarang bukan kejutan bagi saya. Dia adalah salah satu striker top di Eropa dan sekarang semua orang melihat itu,” kata Xavi kepada Sky Sports.

“Dia pernah mencetak beberapa gol penting bagi Barcelona, tetapi mungkin karena ada begitu banyak bintang di dalam tim membuat tak banyak orang mengenal siapa dia sebenarnya,” ucapnya.

Xavi pun memperingatkan kepada Barcelona untuk berhati-hati kepada Sanchez juga bertemu dengan Arsenal di Liga Champions.

“Sekarang ia adalah ancaman utama milik Arsenal. Siapa saja yang pernah menjadi rekan satu tim tentu akan tahu kualitasnya,” tutur Xavi.

“Apa yang membuat dia begitu banyak mendapat rasa hormat adalah tingkat kinerjanya. Dia memiliki kemampuan nyata, tetapi tetap bekerja keras untuk tim. Ia tak pernah berhenti berlari,” ujarnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.