Hat-trick Higuain Bawa Napoli Amankan Tiket Ke Fase Grup Liga Champions

Liga Champions, HokiGol – Napoli memastikan finis di posisi kedua Serie A musim ini setelah mengalahkan Frosinone dengan skor telak 4-0 di San Paolo, Minggu (15/5) dini hari. Gonzalo Higuain tampil menjadi bintang lapangan Napoli berkat torehan hat-trick yang dibuatnya.

Hat-trick Higuain Bawa Napoli Amankan Tiket Ke Fase Grup Liga Champions

Ini berarti, Napoli bakal langsung melaju ke fase grup Liga Champions musim depan dan AS Roma akan menjalani laga kualifikasi Liga Champions.

I Partenopei betul-betul mendominasi pertahanan Frosinone sejak menit-menit awal. Kartu merah yang diterima gelandang Frosinone, Mirko Gori, pada menit ke-13, membuat Napoli kian leluasa mengembangkan permainannya.

Butuh waktu 44 menit bagi Napoli untuk memecah kebuntuan. Diawali crossing Faouzi Ghoulam, Marek Hamsik berhasil menuntaskan bola liar di kotak penalti tim tamu.

Pada menit ke-48 Gonzalo Higuain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tetapi bolanya melebar ke arah kanan gawang.

Delapan menit babak kedua berjalan, I Partenopei berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 lewat aksi Gonzalo Higuain.

Setelah menerima umpan dari Allan, Higuain melesakkan tendangan dari tengah kotak penalti ke arah pojok kanan bawah gawang.

Berselang 10 menit, umpan silang Elseid Hysaj diterima dengan baik oleh Higuain dan langsung menendang bola dari sisi kanan lapangan ke arah pojok kiri bawah yang tak dapat dijangkau oleh kiper Frosinone, Massimo Zappino.

Frosinone makin tak berkutik melawan Napoli. Pada menit ke-71, Higuain mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Menerima assist dari Dries Mertens, Higuain menendang bola ke tengah gawang.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.