Hamilton Tak Menyangka Berhasil Memangkas Poin dengan Rekan Setimnya

Formula 1, HokiGol – Pembalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton tak menyangka berhasil memangkas ketertinggalan poin yang cukup jauh dengan rekan setimnya, Nico Rosberg. Alhasil, iamenilai tetap ada sisi negatif dan positif atas keberhasilan tersebut.

Persaingan antara Rosberg dan Hamilton sudah terlihat dari awal musim. Sebab mereka sama-sama tidak mau mengalah dan tetap memiliki target pribadi sebagai juara dunia Formula One (F1).

Hamilton Tak Menyangka Berhasil Memangkas Poin dengan Rekan Setimnya

Perlahan tapi pasti, Hamilton mulai mencoba bangkit dengan meraih kemenangan pertamanya musim ini di GP Monaco. Bahkan ia memperpendek jarak sembilan poin dengan Rosberg yang mengoleksi 116 poin.

Kendati demikian, jawara F1 musim lalu mengkhawatirkan kekuatan jet darat Mercedes yang kurang mendominasi di lintasan. Sebab, keberhasilan Hamilton diurutan pertama tak diikuti oleh Rosberg yang mampu finis di urutan kelima.

“Saya sama sekali tidak pernah memprediksi ini terjadi. Jika saya harus bertaruh dengan uang, saya benar-benar tidak akan menebak kesuksesan ini terjadi,” ujar Hamilton mengutip Motorsport, Rabu (15/6/2016).

“Cukup disayangkan, kami sempat memulai start dari urutan satu dan dua. Namun, ketika finis malah di urutan satu dan lima.Alhasil, saya rasa itu bukan hal baik juga bagi pabrikan kami. Apalagi, kami juga mengetahui betapa beratnya pekerjaan tim ketika berusaha membuat kami finis di urutan satu dan dua” jelas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.