Hamilton Siap Ungguli Vettel Usai Jeda Paruh Musim

BeritaFormula1, HokiGol – Perasaan tidak puas tentu sedang menyelimuti Lewis Hamilton. Pasalnya, dalam usaha Hamilton untuk memenangi titel Formula One 2017, pembalap Tim Mercedes ini harus melewati sejumlah batu sandungan.

Hamilton Siap Ungguli Vettel Usai Jeda Paruh Musim

Pada musim lalu, Hamilton gagal menjadi juara dunia karena kalah bersaing dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, dengan tertinggal satu poin saja. Sementara searang, pada musim 2017, juara dunia F1 3 kali tersebut harus bersaing sengit dengan Sebastian Vettel.

Seperti diketahui, sejak musim balapan F1 2017 bergulir, Hamilton tak pernah sekali pun mampu mengungguli Vettel di papan klasemen pembalap. Peluang terbaik Hamilton sejatinya terjadi saat jelang balapan di Hungaria, dimana selisih poinnya dengan Vettel hanya terpaut satu poin saja.

Meskipun begitu, faktanya dalam balapan di Hungaria, Hamilton tetap berada di belakang Vettel. Pembalap asal Inggris itu finis di posisi empat, sementara Vettel sukses menjadi yang tercepat alias pertama. Saat ini selisih poin antara keduanya adalah 14 poin, dimana Vettel menguasai puncak klasemen dengan raihan 202 poin.

Tanpa ragu, Hamilton pun mengakui bahwa balapan yang dijalaninya sepanjang musim ini adalah balapan yang sulit. Akan tetapi, dia berniat bakal berusaha lebih keras untuk mengungguli Vettel setelah jeda paruh musim.

“Ini merupakan musim yang berat hingga saat ini, dan saya rasa istirahat (jeda kejuaraan) ini bakal sangat bagus bagi semua orang untuk mengisi ulang dan kembali dengan fit. Saya mendorong tim saya untuk kembali tangguh dan saya bakal berusaha untuk kembali lebih tangguh lagi,” kata Hamilton dilansir Morning Star, Rabu (2/8).

Jangan sampai ketinggalan berita formula 1 terbaru lainnya.