Hamilton Siap Berjuang Keluar sebagai Juara Dunia F1

Formula 1, HokiGol – Pembalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton, mengaku senang dengan hasil kualifikasi di GP Abu Dhabi. Driver berkebangsaan Inggris itu akan memulai laga pamungkas F1 dengan start di posisi terdepan.

Hamilton Siap Berjuang Keluar sebagai Juara Dunia F1

Hamilton mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 38.481 detik untuk bisa memulai lomba di urutan terdepan.

Ia mengalahkan rekan setimnya Nico Rosberg yang akan start di posisi kedua, karena pembalap berpaspor Jerman itu mencetak waktu 1 menit 39.058 detik pada sesi kualifikasi.

Hamilton yang tertinggal 12 poin dari Rosberg bertekad ingin meraih podium pertama agar dirinya bisa keluar sebagai juara dunia. Lantas ia berterima kasih kepada kru dan timnya yang telah bekerja keras dalam menyiapkan mobil terbaik untuknya.

“Saya melewati akhir pekan yang mengagumkan. Sangat jarang Anda bisa mengakhirinya di lintasan hingga akhir, saya sangat senang untuk itu,” ujar Hamilton mengutip Grandprix, Minggu (27/11/2016).

“Saya berterima kasih kepada tim yang membantu saya dalam mempersiapkan mobil terbaik. Nanti saya akan tampil maksimal dan siap mengunci posisi pertama, itu merupakan tujuan saya hingga balapan berakhir,” pungkas sosok berusia 31 tahun tersebut.

Sirkuit Yas Marina akan menjadi seri terakhir ajang F1 musim 2016 sekaligus menjadi penentu gelar juara dunia. Jika Hamilton mampu memenangi balapan, maka Rosberg harus berada di posisi tiga besar untuk memastikan gelar juara dunia F1 pertamanya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.