Hamilton Mulai Tebar Ancaman pada Valterri Bottas

Formula 1, HokiGol – Valterri Bottas menjadi pembalap baru Mercedes, menggantikan Nico Rosberg yang pensiun di akhir musim lalu. Ultimatum segera didapatnya dari sang rekan senior, Lewis Hamilton, agar menampilkan performa bagus musim ini.

Hamilton Mulai Tebar Ancaman pada Valterri Bottas

“Sejujurnya, itu bukan sesuatu yang saya pikirkan terlalu banyak. Anda selalu memiliki rekan setim, tak masalah siapa dia, atau dari mana dia datang, dan saya tahu dari mana Valtteri berasal,” kata Hamilton.

Dikutip dari Crash, Senin 20 Februari 2017, Hamilton mengatakan performa buruk rekan setimnya yang lama, telah memberikan dampak yang besar. “Anda mengharapkan performa bagus, karena ada 1.000 orang dalam tim, bukan hanya kami berdua,” ucapnya.

“Saya mengalami tahun-tahun di mana saya mendapatkan hasil bagus, tapi rekan saya tidak. Kemudian kami harus memenangkan kejuaraan (konstruktor), dan 1.000 orang gagal meraih titel karena rekan saya gagal mengikuti standar saya,” ujar Hamilton.

Peraih 3 titel juara dunia Formula One (F1), itu mengatakan jika ada satu pembalap yang unggul dan melakukan kerja bagus, pembalap lain harus bisa meraih tempat kedua. Itu dibutuhkan, agar tim bisa memperoleh poin maksimal.

“Saya pikir Valtteri akan baik-baik saja. Saya tahu sedikit sekarang, tapi akan menarik melihat bagaimana nanti berjalan, seberapa cepat dia. Bagaimana dia menyesuaikan diri dan menghadapi tekanan,” katanya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.