Hamilton Menang di Kanada Setelah Senggol Rosberg

Formula 1, HokiGol – Konflik dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg berlanjut di Kanada setelah mereka bersenggolan sesaat setelah start dilakukan dalam balapan yang akhirnya dimenangi Hamilton, sementara rekannya harus membayar mahal akibat insiden tersebut, Minggu (12/6) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Untuk kedua kalinya secara beruntun Hamilton menang, sementara Rosberg untuk ketiga kalinya berturut-turut gagal finis di podium sehingga jarak mereka di klasemen makin rapat.

Sebelumnya, mereka berdua tabrakan di Barcelona juga setelah start dilakukan yang membuat keduanya langsung out.

Rosberg, yang di empat balapan pembuka berhasil meraih nilai sempurna 100, masih memimpin klasemen namun jaraknya tinggal sembilan poin dari Hamilton setelah tujuh seri terlewati.

Hamilton Menang di Kanada Setelah Senggol Rosberg

Dalam insiden tersebut, pole-sitter Hamilton kurang sempurna melakukan start dan dia buru-buru menepi ke kanan untuk menutup laju Rosberg di posisi kedua. Tak ayal di tikungan pertama ban depan mereka bersenggolan sehingga Rosberg keluar trek dan tercecer ke posisi sembilan.

Momen itu dimanfaatkan pembalap Ferrari Sebastian Vettel untuk merebut pimpinan lomba, meskipun akhirnya dia harus finis kedua akibat strategi dua kali pitstop yang gagal mengalahkan strategi ganti ban satu kali yang diterapkan Hamilton.

Podium terakhir direbut oleh pembalap Williams Valtteri Bottas yang nyaris sendirian di posisinya pada putaran-putaran terakhir.

Rosberg sementara itu finis kelima, setelah di putaran terakhir dia gagal menyalip pembalap Red Bull Max Verstappen di posisi empat, dan mobilnya justru melintir keluar trek untuk kedua kalinya dalam balapan tersebut.

Kimi Raikkonen fnis keenam, tampaknya juga akibat strategi dua kali pitstop yang kurang efektif oleh Ferrari.

Daniel Ricciardo yang tampil sangat kompetitif di putaran-putaran awal mulai kedodoran di pertengahan lomba dan harus puas finis ketujuh untuk Red Bull, disusul pembalap Force India Nico Hulkenberg.

Carlos Sainz meraih poin dengan finis kesembilan untuk Toro Rosso, sementara pembalap Force India lainnya, Sergio Perez, menggenapi posisi 10 besar.

Pembalap Indonesia Rio Haryanto yang menjalani balapan pertamanya di bulan Ramadan ini finis terakhir dari 19 pembalap yang bisa bertahan hingga akhir.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.