Formula 1, HokiGol – Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa Lewis Hamilton mendukung keputusan tim untuk membawa Valtteri Bottas dari Williams ke Mercedes sebagai pengganti Nico Rosberg yang pensiun untuk musim balap F1 2017.

Keputusan mengejutkan Roserg untuk pensiun membuat tim Mercedes kebingungan mencari penggantinya, karena banyak pebalap sudah memiliki kontrak baru. Pada akhirnya, Mercedes memilih Bottas sebagai pengganti Nico Rosberg.

Hamilton Dukung Keputusan Mercedes Pilih Bottas

Hamilton menyambut kedatangan Bottas lewat Twitter pada hari pengumuman bergabungnya Bottas di Mercedes dan hal itu juga diyakini sebagai restu dari Hamilton atas bergabungnya Bottas dan menjadi rekan setimnya di Mercedes.

“Lewis mengatakan, ia pikir Valtteri seorang pria baik dan dia (Hamilton) merasa dia (Bottas) merupakan pilihan yang tepat,” kata Wolff pada sebuah wawancara eksklusif.

Wolff berharap pebalap barunya dapat membentuk hubungan yang baik, tidak seperti saat Hamilton dan Rosberg menjadi rekan setim. “Saya berpikir bahwa mereka (Hamilton dan Rosberg) bekerja dengan baik, tapi ada masalah di masa lalu,” katanya. “Sekarang, hubungan kedua pebalap benar-benar baru dan tidak ada permusuhan.

“Akan ada saat-saat ia (Bottas) akan kesulitan, tapi saya pikir masalah ini mungkin sedikit lebih mudah untuk ditangani daripada masa lalu. Tapi saya bisa saja salah . “

Bottas memiliki kontrak satu tahun di Mercedes dengan opsi perpanjangan kontrak dimusim depan, tapi Wolff juga sangat ingin memiliki peluang untuk memenangkan gelar juara dunia dengan kedua pebalapnya.

Kontrak Fernando Alonso dan Sebastian Vettel akan berakhir pada akhir 2017 dan ini merupakan kesempatan bagi Mercedes untuk memperoleh pebalap yang berpengalaman demi menjaga peluang untuk mendapat gelar juara dunia.

“Kami tidak akan memilih Valtteri (tahun depan) jika kami berpikir bahwa ia tidak cukup baik untuk tetap bersama dengan tim,” Wolff menjelaskan. “Pasar sangat dinamis saat ini, opsi untuk tahun depan terbuka lebar -Pebalap muda, Sebastian, Fernando, Valtteri, banyak pilihan lainnya.

Dengan pindahnya Bottas ke Mercedes, Felipe Massa telah membuat keputusan untuk kembali bergabung bersama tim Williams, menjadi sebagai rekan setim bagi Lance Stroll. Pebalap muda Mercedes Pascal Wehrlein, telah menandatangani kesepakatan untuk menjadi pebalap Sauber pada tahun 2017.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.