Guardiola Berharap Messi Pensiun Di Usia 40 Tahun

Spanyol, Hokigol – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, didoakan mempunyai karier sebagai pesepakbola dalam jangka waktu yang lama. Dia diharapkan bisa pensiun di usia 40 tahun.

Guardiola Berharap Messi Pensiun Di Usia 40 Tahun

Messi saat ini sudah menginjak usia 28 tahun. Dia terus menunjukkan penampilan yang amat oke. Bersama Barca, La Pulga tampil sebanyak 49 kali dengan catatan 41 gol di semua ajang diikuti.

Penampilan apik Messi selama memperkuat Barca berbuah gelar FIFA Ballon d’Or. Dia sudah empat kali menjadi pemenangan bola emas 2010, 2011, 2012, dan 2015. Serta satu piala tambahan di tahun 2009, saat belum diambil alih FIFA.

Soal Messi, eks pelatih Barca, Josep Guardiola, mengucapkan harapannya agar kelanjutan karier Messi sebagai pesepakbola bisa berlangsung sampai 12 tahun kedepan.

Guardiola juga mengungkapkan rahasia suksesnya saat menangani Barca di selama empat musim dari 2008 sampai 2012 dengan raihan sebanyak 14 trofi.

“Satu-satunya yang saya lakukan adalah untuk menyampaikan pelajaran dari (Johan) Cruyff dan (Charles) Rexach pada para generasi baru,” kata Guardiola seperti dilansir oleh Sport.

“Setelah Luis Enrique, saat pemain seperti Xavi atau (Serio) Busquets mengambil alih tim… dan saya berharap bahwa Messi bisa pensiun saat dia berusia 40 tahun,” tambah arsitek yang kini menangani Manchester City itu.

Messi sudah mengungkapkan mengenai masa depannya. Dia mengindikasikan tak akan selamanya bersama Barca karena mempunyai intensi untuk kembali ke Argentinya selepas menyelesaikan kontrak dengan Los Cules.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.