Grigor Dimitrov Melaju Ke Semifinal Sofia Open

Tenis, HokiGol – Petenis favorit tuan rumah, Grigor Dimitrov, kembali membuat penonton tuan rumah sumringah setelah ia meloloskan diri ke semifinal Sofia Open dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas runner up musim lalu, Victor Troicki.

Grigor Dimitrov Melaju Ke Semifinal Sofia Open

Petenis asli Haskovo tersebut berkompetisi di Sofia, Bulgaria untuk kali pertama dan kembali ke rumahnya dengan menjadi pahlawan setelah lolos ke semifinal Australian Open bulan lalu dan memaksa Rafael Nadal melakoni pertandingan lima set yang menegangkan.

“Saya merasakan bolanya dengan sedikit lebih baik, servis dan mengembalikan bola pun semakin membaik. Jadi semua hal itu membantu saya menghadapi Viktor. Berada di semifinal di sini akan menjadi yang pertama bagi saya, jadi sulit bagi saya untuk tidak merasa sangat senang. Sudah cukup lama sejak saya bertanding di hadapan penonton di rumah saya sendiri dan mereka telah bergitu bersemangat di sepanjang pekan. Jadi, saya hanya berusaha untuk menerimanya dan menikmati setiap momen,” jelas Dimitrov.

Petenis berusia 25 tahun tersebut akan kembali bertanding di hadapan 12.000 penonton yang akan memadati Arena Armeec Sofia akhir pekan ini ketika ia berhadapan dengan Nikoloz Basilashvili.

Petenis berkebangsaan Georgia tersebut masih tampil prima dengan mengatasi awal yang lamban untuk mengalahkan petenis unggulan kedelapan, Martin Klizan dengan hasil 0-6, 6-3, 6-3. Semifinal kali ini akan menjadi semifinal kedua Basilashvili dan ia berakhir sebagai runner up di Kitzbuhel (kalah dari Paolo Lorenzi) bulan Juli musim lalu.

Sementara petenis unggulan kedua, David Goffim melaju ke semifinal dengan cukup mudah setelah menang 6-1, 6-3 atas rekan senegaranya, Steve Darcis, pahlawan Belgia yang mengalahkan Philipp Kohlschreiber dan Alexander Zverev di ajang Davis Cup akhir pekan lalu.

Untuk satu tempat di final ketujuhnya, Goffin harus menghadapi juara bertahan, Roberto Bautista Agut yang mengalahkan Gilles Muller dengan 7-5, 7-6. Bautista Agut yang mengalahkan Troicki di final Sofia musim 2016 unggul 2-0 dalam head to head melawan Goffin.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.