Griezmann Sabet Gelar Pemain Terbaik Prancis 2016

Gosip Bola, HokiGol – Setelah melewati masa yang kurang menyenangkan sepanjang 2016, penyerang Atletico Madrid berkebangsaan Prancis, Antoine Griezmann, akhirnya bisa tersenyum lebar di akhir tahun. Hal itu lantaran dia terpilih menjadi Pemain Terbaik Prancis tahun 2016.

Griezmann Sabet Gelar Pemain Terbaik Prancis 2016

Raihan ini tidaklah mengherankan dan layak disematkan kepada Griezmann. Bagaimana tidak, dia berhasil membawa Atletico dan Timnas Prancis lolos ke babak final, masing-masing di Liga Champions dan Piala Eropa. Sayangnya, kedua tim yang dibelanya itu gagal menjadi juara.

Seperti dikutip Sportsmail, kekecewaan Griezmann juga dilengkapi dengan kegagalannya meraih Ballon d’Or. Pemain 25 tahun itu hanya menempati peringkat ketiga di bawah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Gelar ini tentu menjadi pelipur lara bagi Griezmann, yang mengalahkan Blaise Matuidi sebagai pesaingnya. Torehan ini juga melengkapi gelar pemain terbaik dan top scorer Piala Eropa 2016, yang sudah lebih dulu diraihnya.

Diketahui, mantan pemain Real Sociedad itu menjadi pemain ke-59 yang menerima penghargaan tersebut. Dia menyamai prestasi sejumlah nama besar seperti Zinedine Zidane, Michael Platini, Thierry Henry, hingga Paul Pogba.

Meski saat ini masih membela Los Rojiblancos, namun santer terdengar jika Griezmann akan pindah klub musim depan. Dan yang paling berupaya untuk mendatangkannya adalah Manchester United.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.