Griezmann Bawa Atletico Madrid Menang atas Sevilla

Spanyol, HokiGol – Antoine Griezmann mencetak gol sensasional dari tendangan bebas dan menkreaskina sat gol lainnya ketika Atletico Madrid mengalahkan Sevilla di Vicente Calderon pada Minggu (19/03) malam WIB.

Atleti layak unggul terleih dahulu setelah tendangan bebas Griezmann disambut dengan baik oleh Diego Godin di dalam kotak penalti dan sang defender berhasil melesakkan bola melalui sundulan kepalanya yang tidak bisa dihadang oleh penjaga gawang Sevilla Sergio Rico tepat di menit ke-37.

Griezmann Bawa Atletico Madrid Menang atas Sevilla

Griezmann menjadi pusat perhatian setelah laga berjalan satu jam dengan tendangan bebasnya yang mengoyak gawang tim tamu disusul kemudian gol dari Koke untuk memastikan kemenangan tuan rumah.

Sementara gol dari Joaquin Correa di menit akhir tidak cukup untuk menahan laju Atleti, kemenangan ini membuat mereka memangkas jarak poin dengan Sevilla di peringkat tiga dengan hanya dua poin saja dan memastikan mereka memiliki rekor head-to-head yang lebih baik dari tim asuhan Jorge Sampaoli, yang akan menjadi pembeda apabila kedua tim mempunyai poin yang sama di akhir musim.

Jalannya Pertandingan

Sevilla lebih banyak bertahan di awal babak pertama, Atleti dengan kekuatan penuh menebar ancaman bagi Los Nervionenses. Dimulai dengan Kevin Gameiro yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-14, akan tetapi tendangannya masih emelambung di atas mistar gawang Rico.

Sevilla mengklaim seharusnya mereha layak dihadiahi penalti di menit ke-34 setelah Wissam Ben Yedder yang sedang menggiring bola di sekitar kiper Jan Oblak tampak dijatuhkan di area terlarang. Butuh waktu beberapa saat untuk wasit Jesus Gil Manzano untuk membuat keputusan yang berakhir dengan tidak memberikannya.

Tayangan ulang menunjukkan bahwa keputusan wasit sudah benar karena Jan Oblak menarik tangannya dan tidak ada kontak dengan Ben Yedder. Dan tiga menit kemudian Atletico membuat terobosan setelah kesalahan yang dibua oleh Adil Rami yang diganjar kartu kuning karena mencoba merebut bola dengan kepalanya dari kaki Carrasco yang membuat wasit memberikan tuan rumah tendangan bebas.

Griezmann yang mengambilnya dan berhasil mengirimkannya ke dalam area kotak penalti dan Godin yang tidak terjaga menyundul bola dengan kekuatan penuh ke gawang Rico di menit ke-37, Atletico Madrid 1-0 Sevilla.

Striker Perancis seharusnya bisa menggandakan keunggulan segera setelah babak kedua dimulai memanfaatkan umpan terukur dari Gameiro di dalam kotak penalti akan tetapi sayang tembakannya masih melebar.

Laga berjalan satu jam ketika Carrasco mengirimkan umpan pada Gameiro, namun tembakannya masih lemah dan bisa dibaca oleh Rico. Gol kedua datang di menit ke-61 dan sangat layak ditunggu ketika Griezmann melesakkan bola ke dalam gawang Sevilla. Kecepatan dan akurasinya membuktikan bahwa pemain berusia 25 tahun ini sedang dalam performa terbaiknya. Atletico Madrid 2-0 Sevilla.

Koke mengamankan kemenangan bagi Atleti ketika laga masih tersisa 12 menit, setalah Rico menangkis umpan Juanfran dan tepat mengarah padanya dan ia berhasil menceploskan bola ke gawang Sevilla. Atletico Madrid 3-0 Sevilla.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan melalui pemain pengganti Correa dengan penyelesian akhirnya yang dingin dan merupakan gol pertama yang berhasil bersarang ke gawang Atleti setelah empat pertandingan. Atletico Madrid 3-1 Sevilla.

Setelah sempat goyah di awal musim. Los Rojiblancos akhirnya bisa menemukan performa terbaik mereka di saat yang menentukan sementara Sevilla masih berusaha menemukan kembali performa di awal musim yang apik, perebutan posisi ketiga nampaknya akan dimulai sekarang hingga akhir musim.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.