SHARE
Greysia Apriani Tembus Semifinal Selandia Baru Open 2017

BeritaBadminton, HokiGol – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, menjadi perwakilan pertama asal Indonesia yang berhasil menembus semifinal Selandia Baru Open Grand Prix Gold 2017, Jumat (4/8). Tampildi North Shore Events Centre, pasangan peringkat 89 dunia tersebut meraih kemenangan mudah atas perwakilan Taiwan, Yu Chieh Cheng/Ling Fang Hu, melalui dua set langsung.

Greysia/Apriani Tembus Semifinal Selandia Baru Open 2017

Tidak mengalami kesulitan, Greysia/Apriani akhirnya menyudahi laga dengan skor 21-11 dan 21-10. Namun sayang, langkah mereka ini tidak diikuti rekan senegaranya di ganda putri, Yulfira Barkah/Merisa Cindy Sahputri.

Melawan perwakilan China, Xuanxuan Liu/Yuting Xia, pasangan ganda putri Indonesia harus menyerah pada pertandingan yang berkhir tiga set itu dengan skor 16-21, 21-14 dan 14-21. Hasil itu membuat Greysia/Apriani menjadi perwakilan tunggal Indonesia di ganda putri yang lolos ke babak semifinal Selandia Baru Open 2017.

Pada semifinal, Greysia/Apriani bakal berhadapan antara perwakilan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon atau perwakilan China, Shijun Qiao/Zhang Shuxian. Keduanya hingga kabar ini dirilis belum melakukan laga yang bakal berlangsung sore ini.

Sementara itu sebelum laga Greysia/Apriani, hasil kurang memuaskan diraih ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Pasangan non-pelatnas tersebut harus mengaku ketangguhan perwakilan China, Zhou Haodong/Xu Ya, dalam permainan ketat yang berakhir dengan skor 18-21, 21-9 dan 20-22.

Selain Greysia/Apriani satu tiket semifinal yang lain telah diamankan Indonesia melalui nomor ganda campuran. Ya, pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika telah berhasil melaju ke semifinal Selandia Baru Open Grand Prix Gold 2017 usai mengalahkan rekan senegaranya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja di babak perempat-final.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.