Gonzalo Higuain Bawa Juventus Kalahkan Chievo

Italia, HokiGol – Gonzalo Higuain menjadi protagonis Juventus dengan mencetak dua gol ke gawang Chievo Verona pada partai lanjutan Serie A – kasta teratas Liga Italia – di Stadion Juventus, Sabtu (8/4/2017).

Gonzalo Higuain Bawa Juventus Kalahkan Chievo

Dengan begitu, striker asal Argentina itu sudah merangkum 20 gol pada liga musim ini. Dia sekaligus mematahkan tabu klub yang sudah berlangsung 59 tahun.

Sejak 1958, tak ada pemain Juventus yang mampu mencetak minimal 20 gol liga pada musim pertamanya. Sosok terakhir yang melakukannya adalah John Charles dan Omar Sivori.

Gol pembuka Higuain tercipta pada menit ke-23. Dia meneruskan umpan mendatar Paulo Dybala, yang sempat melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Chievo.

Setelah itu, Juventus terus menekan untuk menggandakan keunggulan. Sami Khedira hampir saja mewujudkannya andai bola tandukannya tidak melebar pada menit ke-41.

Begitu pula aksi Dybala pada menit ke-74. Dia membuat penjaga gawang Andrea Seculin mati langkah, tetapi bola sepakannya hanya berjarak sekian sentimeter dari tiang jauh.

Baru pada menit ke-84, Juventus mampu mencetak gol kedua, lagi-lagi berkat Higuain. Prosesnya diawali aksi Dybala melewati beberapa pemain hingga mencapai kotak penalti.

Pemilik nama terakhir memindahkan bola ke Stephan Lichtsteiner di sisi kanan. Kemudian, umpan mendatar dilepaskan sang full-back ke mulut gawang dan dituntaskan oleh Higuain.

Total, Juventus melakukan sembilan tembakan tepat sasaran dari 16 usaha sepanjang 90 menit. Namun, tak satu pun membuahkan hasil kecuali gol pembuka Higuain.

Sementara itu, Chievo terlihat inferior dengan lima percobaan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan 2-0 atas Chievo, Juventus pun melebarkan kans juara. Mereka memuncaki klasemen dengan koleksi 77 poin dari 31 pertandingan atau membentangkan keunggulan sembilan angka atas AS Roma

Roma baru akan Bologna di Stadion Renato Dell’Ara satu hari berselang atau Minggu (9/4/2017).

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.