Gol Sergio Aguero Gagalkan Kemenangan Liverpool

Inggris, HokiGol – Manchester City dan Liverpool harus puas berbagi poin di Etihad Stadium setelah duel Nissan Super Sunday kedua tim raksasa ini berakhir dengan hasil imbang 1-1 Minggu (19/3) malam tadi.

Gol Sergio Aguero Gagalkan Kemenangan Liverpool

Manchester City berhasil menghindari kekalahan di kandang sendiri setelah sepakan Sergio Aguero di menit 69 menggagalkan keunggulan Liverpool dari eksekusi penalti James Milner di menit 51.

Dengan hasil ini posisi kedua tim di tabel klasemen sementara tetap tak berubah dengan The Citizens yang masih bertengger di peringkat tiga dengan 57 poin, sedangkan The Reds menempel ketat di bawah mereka dengan hanya selisih satu poin.

Baik City maupun Liverpool telah menyakikan duel yang sangat menarik malam tadi. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan, menciptakan dan melewatkan sejumlah peluang yang bisa mengubah papan skor.

Raheem Sterling berpeluang membawa tuan rumah unggul di babak pertama, sayang pemain internasional Inggris ini gagal memberikan sentuhan akhir terhadap umpan matang David Silva untuk mengoyak gawang klub lamanya. Dan Fernandinho yang tepat di belakangnya pun masih belum dapat menyelesaikannya.

Usai turun minum, anak-anak asuh Jurgen Klopp akhirnya memecah kebuntuan setelah pemain bertahan City Gael Clichy melakukan pelanggaran terhadap Roberto Firmino di kotak terlarang, dan wasit pun tanpa ragu langsung menunjuk titik putih. Milner yang maju sebagai algojo dengan tenang mampu menaklukkan Willy Caballero.

Tertinggal satu gol, pasukan Pep Guardiola tak tinggal diam. Memanfaatkan umpan sempurna dari Kevin De Bruyne, Aguero berhasil membukukan gol kelima dalam lima pertandingan beruntun melawan Liverpool di Liga Inggris.

Imbang, kedua tim kian meningkatkan intensitas serangan. Sterling kembali menantang penjaga gawang Simon Mignolet, namun, bola hasil sepakannya masih melambung.

Adam Lallana mungkin akan menjadi sasaran kritik para fans The Reds setelah membuang peluang emas saat gagal memaksimalkan umpan Firmino untuk menggiring bola ke gawang yang kosong, sebelum tendangan voli Aguero di masa injury time juga belum menemui sasaran.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.