Gol Bunuh Diri Spinazzola Warnai Hasil Imbang Juventus

Italia, HokiGol – Juventus dan Atalanta hanya bermain imbang 2-2 pada pertandingan Serie A, Jumat (28/4/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Gol Bunuh Diri Spinazzola Warnai Hasil Imbang Juventus

Pertandingan ini merupakan partai yang berkesan bagi bek Juve, Giorgio Chiellini. Pasalnya, Chiellini menjalami laga ke-300 Serie A bersama Juve.

Momen spesial Chiellini harus tercoreng karena Juve tertinggal lebih dulu. Kiper Juve, Gianluigi Buffon, dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri karena gagal membendung bola hasil sepakan keras Andrea Conti pada menit ke-45.

Gol itu sekaligus membuat Atalanta unggul 1-0 pada babak pertama. Juventus baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri yang dilakukan Leonardo Spinazzola.

Bermaksud ingin menghalau bola hasil tendangan bebas Miralem Pjanic dari luar kotak penalti, tandukan Spinazzola malah membuat si kulit bulat bersarang di gawangnya sendiri.

Ada sebuah fakta menarik di balik gol bunuh diri pemain berusia 24 tahun ini. Spinazzola merupakan pemain pinjaman dari Juventus.

Pemain asal Italia tersebut merupakan jebolan Juventus Primavera tetapi belum mencicipi debut di tim senior. Hal itu lantaran dia selalu dipinjamkan ke berbagai klub seperti Empoli, Perugia, dan Atalanta.

Pada menit ke-83, Juve berbalik unggul 2-1 berkat gol yang diciptakan Daniel Alves. Pemain asal Brasil tersebut menyundul bola hasil umpan Miralem Pjanic.

Setelah gol tersebut, Allegri berusaha memperkuat lini belakangnya dengan memainkan Andrea Barzagli dan Mario Lemina. Kedua pemain ini menggantikan Alves dan Paulo Dybala.

Namun, Barzagli menjadi titik lemah Juve sehingga Atalanta mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-89. Remo Freuler berhasil mencuri bola dari kaki Barzagli, sebelum dia menceploskan bola. Gol Freuler memaksa Juve pulanng dengan satu poin setelah hasil imbang bertahan hingga laga usai.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.