Gigi Yakin Lorenzo Mampu Mengatasi Trek Basah

MotoGP, HokiGol – Kepala tim teknisi Ducati, Gigi DallIgna mengaku tak takut jika musim balap 2017 nanti akan di dominasi oleh trek basah. Insinyur Italia itu juga mengaku tak khawatir dengan krisis yang sempat dialami Lorenzo pada musim 2016, dimana ia hampir selalu terjatuh di semua trek basah.

Gigi Yakin Lorenzo Mampu Mengatasi Trek Basah

Keyakinan ini Gigi dapatkan karena Ducati merupakan motor yang paling kompetitif untuk trek basah, dan meskipun Lorenzo memiliki catatan buruk di trek basah, namun saat ia menaiki motor yang sesuai untuk trek basah, Gigi optimis Lorenzo akan mampu memperbaiki catatannya tersebut.

“Jujur, saya tidak ragu tentang itu. Jorge telah menang di masa lalu, bahkan dalam kondisi hujan. Meskipun jelas itu bukan kondisi terbaik untuk dia,” kata Gigi dilansir dari Speedweek, Senin (5/12).

“Tapi saya pikir kami bisa kembali menang di trek basah di masa depan. Motor kami sangat kompetitif dalam hujan. Semua driver kami telah menunjukkan hasil yang baik dalam hujan. Dalam hal ini, saya tidak takut,” tegasnya.

Gigi menambahkan bahwa tugas besar Ducati saat ini adalah membuat motor yang kompetitif di semua trek baik basah maupun kering.

“Kita perlu membuat Desmosedici yang kompetitif di semua trek, yang mana untuk hal ini kita tidak selalu berhasil di tahun 2016. Kita tengah bekerja untuk memperbaiki kelemahan ini. Dan juga untuk meningkatkan kecepatan menikung,” papar Lorenzo.

“Saya penasaran untuk melihat bagaimana dampak yang akan terjadi setelah karakteristik mesin Ducati disandingkan dengan gaya mengemudi Jorge,” tukasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.