Gianluigi Buffon Resmi Kembali ke Juventus

Liga Italia, Hokigol – Gianluigi Buffon Resmi Kembali ke Juventus. Gianluigi Buffon akhirnya resmi kembali ke Juventus dengan bebas transfer sesudah satu tahun membela Paris Saint-Germain.

Gianluigi Buffon Resmi Kembali ke Juventus

Buffon membela Juventus sepanjang 17 tahun sebelum pergi pada musim panas tahun kemarin saat dia memilih bergabung dengan PSG. Dia memenangkan Trophee des Champions dan titel Ligue 1 pada musim tunggalnya di Paris Saint-Germain.

Tetapi, Paris Saint-Germain mengumumkan takkan memperbarui kontrak sang kiper dan kepulangan Buffon ke Turin diklaim sesudah melakukan uji kesehatan.

Buffon pertama pindah ke Juventus dari Parma pada tahun 2001 dan bertahan hingga 2018, memenangkan 12 gelar juara Serie A — walaupun dua di antaranya dicabut mengingat skandal pengaturan skor — dan empat kali Coppa Italia. Namun, dia belum pernah merasakan manisnya titel Liga Champions, sesudah tiga kali kalah di pertandingan final.

Saat ini di bawah kepelatihan Maurizio Sarri, Juventus menargetkan titel Liga Champions pertamanya sejak 1996 dan titel Serie A kesembilan secara buruntun.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.