Gerrard Sebut Inggris Tak Perlu Mainkan Skuat Terbaik

Inggris, Hokigol – Mantan kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard menyatakan bahwa pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson tak perlu melakukan kesalahan yang sama di masa lampau dengan memainkan semua pemain bintang. Di era Gerrard, mereka pernah mengalami kegagalan karena pelatih saat itu, Sven Goran Eriksson menurunkan semua pemain bintang namun gagal di awal turnamen.

Gerrard Sebut Inggris Tak Perlu Mainkan Skuat Terbaik

The Three Lions adalah salah satu favorit untuk memenangkan trofi Euro 2016 tetapi sejauh ini masih ada keraguan apakah Hodgson akan memainkan tim terbaiknya. Sosok 68 tahun itu menerjunkan skuat yang sangat berbeda di masing-masing tiga pertandingan pemanasan Inggris. Hingga saat ini tampaknya ia belum menemukan sistem yang terbaik dan cocok untuk para pemainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gerrard menghendaki agar Hodgson harus berani memilih timnya dan menghindari pengulangan kesalahan yang pernah dibuat oleh manajer-manajer di masa lalu.

“Saya ingat waktu saya bermain di kanan dan Paul Scholes di sebelah kiri, sedangkan Frank Lampard di lini tengah,” kata Gerrard pada Telegraph.

“Waktu itu kami gelandang terbaik di negeri ini sehingga [Sven Goran] Eriksson menurunkan kami bertiga di lapangan, tapi itu adalah sebuah kesalahan. Dia harus mencoret satu atau dua dari kami di line up untuk kebaikan tim,” lanjut Gerrard.

“Saya khawatir Inggris akan membuat kesalahan yang sama. Tanda-tandanya sudah ada saat pemanasan terakhir melawan Portugal, di mana Jamie Vardy dan Harry Kane bermain bersama di lapangan. Bagi saya, ia harus memilih salah satunya sebagai striker sentral,” tuturnya.

“Saya pikir manajer Inggris harus lebih berani, berpikir lebih imajinatif. Saya tahu Roy dengan baik dan saya suka bagaimana dia mengelola tim. Dia harus siap untuk mencoret salah satu pemain terbaiknya di line up agar cerita Inggris di Euro terus berlanjut,” tutup Gerrard.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.