Gerard Pique Dikenakan Denda Rp 43 Juta

Gosip Bola, HokiGol – Gara-gara mengeluhkan kinerja wasit, akhirnya Gerard Pique dikenakan denda hingga 3 ribu euro atau sekitar Rp 43 juta per Rabu (22/3) atau Kamis WIB.

Gerard Pique Dikenakan Denda Rp 43 Juta

Denda itu dijatuhkan kepadanya lantaran sempat menyorot kepemimpinan wasit di pertandingan Barcelona lawan Athletic Bilbao di Piala Raja dan Villarreal di La Liga.

Kabar itu dilansir dari media setempat, COPE, yang menyebut bahwa denda atas Pique bisa mencapai sejumlah itu, 3 ribu euro, lantaran pihak Komite Kompetisi menetapkan keharusan baginya untuk membayar 1.500 euro per laga.

Dan, kejadian itu berawal saat Pique menunjukkan kegusarannya pada wasit Fernandez Borbalan di laga lawan Bilbao.\

Saat itu, Pique beranggapan bahwa saat Neymar mendapatkan pelanggaran dari pemain Bilbao, Barca seharusnya mendapatkan hadiah penalti. Sedangkan wasit menilai hal itu tak layak diberikan penalti karena menyangsikan pelanggaran itu murni terjadi.

Keluhan tak jauh berbeda diungkapkan Pique setelah pertandingan lawan Villarreal. Saat itu Pique menilai timnya pun seharusnya mendapatkan hadiah penalti setelah pemain lawan, Bruno Soriano, melakukan handball namun wasit Iglesias Villanueva tak bereaksi, dan tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Lagi-lagi Pique pun gusar, dan kembali menyorot kinerja wasit. Bahkan dia membandingkan bagaimana wasit bekerja saat Barca bertanding, dengan saat mereka mengawasi pertandingan dijalani Madrid.

Menurut Pique, ada kecenderungan wasit mengambil kebijakan yang menguntungkan Madrid, sebagai pesaing utama Barca di papan atas klasemen liga.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.