Gent Singkirkan Tottenham Hotspur dari Liga Europa

Eropa, HokiGol – Tottenham Hotspur dipastikan tersingkir dari Liga Europa setelah bermain imbang 2-2 dengan Gent pada partai kedua babak 32 besar di Stadion Wembley, Kamis (23/2/2017).

Dwigol Tottenham dicetak oleh Christian Eriksen dan Victor Wanyama. Tim tamu membalas lewat lesakan bunuh diri Harry Kane dan gol Jeremy Perbet.

Gent Singkirkan Tottenham Hotspur dari Liga Europa

Dengan hasil pada partai kedua, Gent pun merangkum keunggulan agregat 3-2 dan berhak melaju ke babak 16 besar.

Tak banyak ancaman dari Tottenham pada pertandingan ini. Mereka cuma melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari 15 usaha.

Salah satu kans pada awal laga langsung dikonversi menjadi gol oleh Eriksen. Menerima umpan panjang, gelandang asal Denmark itu menaklukkan penjaga gawang Lovre Kalinic.

Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham cuma bertahan sepuluh menit. Dalam skenario sepak pojok, bola antisipasi Kane malah meluncur ke gawang sendiri.

Buat Kane, gol bunuh diri kali ini menjadi yang keempat sejak musim 2013-2014.

Perjuangan Tottenham semakin berat karena Dele Alli diganjar kartu merah pada menit ke-39. Pemicunya adalah tekel keras terhadap Brecht Dejaeghere.

Dengan sepuluh pemain, tim beralias The Spurs masih bisa mencuri gol pada menit ke-61. Berkat sodoran matang dari Eriksen, Wanyama melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang lawan.

Pasukan Mauricio Pochettino terus mencari gol ketiga untuk mengunci tiket ke babak berikutnya, tetapi tidak menemui hasil.

Sebaliknya, mereka malah kecolongan delapan menit menjelang waktur normal berakhir. Jeremy Perbet memanfaatkan bola liar hasil tembakan Kalifa Coulibaly guna mengubah skor menjadi 2-2.

Hasil ini tidak cuma membuat Tottenham tersisih, tetapi juga mencoreng rapor mereka di Wembley. Mereka gagal memangi tiga dari empat partai Eropa di stadion tersebut musim ini.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.