Gary Cahill Jadi Kapten Timnas Inggris

Gosip Bola, HokiGol – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengonfirmasi bek Chelsea Gary Cahill akan menjadi kapten The Three Lions di laga uji coba internasional kontra Jerman, Kamis (23/3) dini hari WIB.

Gary Cahill Jadi Kapten Timnas Inggris

Wayne Rooney adalah pemain yang biasanya menggunakan ban kapten di timnas Inggris, namun ia absen di laga yang berlangsung di Dortmund itu karena mengalami cedera lutut yang membuat menit bermainnya di Manchester United menjadi sangat terbatas.

Sebelumnya Southgate menunjuk Kapten Liverpool Jordan Henderson sebagai wakil kapten bagi Rooney, akan tetapi sang gelandang juga tidak bisa tampil karena mengalami cedera.

Oleh karena itu Southgate memutuskan untuk menunjuk Cahill sebagai kapten. Bek Chelsea itu tampil impresif sepanjang musim ini, ia menggeser posisi John Terry dan menjadi pilihan utama untuk mengisi posisi tiga bek dalam formasi 3-4-3 yang Antonio Conte terapkan.

Southgate menyebut sikap pemain berusia 31 tahun itu di luar maupun di dalam lapangan membuatnya layak dipilih untuk memimpin tim.

“Gary Cahill akan menjadi kapten tim,” ujar Southgate di sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Goal Internasional, Rabu (22/3).

“Dia berada di performa yang sangat bagus. Dia adalah salah satu pemain dalam skuat yang tahu apa yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan, dia telah memenangkan cukup banyak trofi di dunia sepakbola.”

“Khususnya musim ini, dia telah berkembang dalam hal bermain dan kepercayaan diri saat menguasai bola. Dia menunjukkan ketenangan dalam permainnya.”

“Apa yang ia berikan pada tim kadang terabaikan, karena dia hanya fokus menjalankan tugasnya. Anda tidak pernah membaca sesuatu tentangnya kecuali apa yang dia lakukan, seperti saat ia mencetak gol atau menciptakan clean sheet. Itu adalah sikap yang bagus.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.