Gareth Southgate Puas Meski Kalah Dari Jerman

International, HokiGol – Gareth Southgate mengaku puas dengan performa dan formasi baru yang ia terapkan untuk tim nasional Inggrs dalam laga persahabatan Kamis (23/3) dini hari kemarin, dan menyatakan bahwa pasukannya seharusnya bisa menaklukkan Jerman.

Gareth Southgate Puas Meski Kalah Dari Jerman

Gol Lukas Podolski di babak kedua dalam laga sengit di Dortmund cukup untuk membawa Jerman meraih kemenangan tipis 1-0 atas seteru lamanya Inggris.

Menerapkan formasi baru melawan juara dunia, pasukan Gareth Southgate menunjukkan permainan yang atrtaktif dan sangat agresif. Namun, mereka masih gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas sebelum Podolski mencetak gol terakhirnya untuk Der Panzer di menit 69.

Walaupun demikian, sang pelatih mengaku cukup puas dengan performa apik skuat The Three Lions di Signal Iduna Park meski masih ada hal yang perlu diperbaiki, dan menegaskan bahwa timnya layak memenangkan pertandingan.

“Saya sangat senang dengan apa yang telah kami pelajari, dalam hal penampilan di lapangan. Satu yang sedikit kami lewatkan adalah finishing. Kami seharusnya memenangkan laga,” ungkap eks bos Fulham ini.

“Saya sangat puas dengan performa ini, banyak penampilan individu yang luar biasa. Yang paling membahagiakan dari semuanya adalah sistem baru yang kami coba, para pemain menerapkannya dengan sangat baik dan cocok dengan penggawa yang kami miliki.”

Formasi baru 3-4-3 benar-benar bekerja dengan baik untuk Inggris, yang berhasil memberikan ancaman dan tekanan pada skuat Joachim Low. Dan Southgate menyatakan bahwa besar kemungkinan ia akan kembali menerapkan sistem tersebut.

“Saya yakin kami akan [menggunakannya lagi], itu adalah pilihan hebat yang kami miliki, saya pikir banyak pemain memainkannya di klub mereka, yang cukup membantu,” tambahnya.

“Kami juga memiliki beberapa pesepak bola cerdas di sana dan itu menyenangkan bagi saya, karena saya pikir kami memerlukan kemampuan itu, dan kami telah menunjukkannya semalam.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.