Gareth Bale Dapatkan Hukuman Berat

Spanyol, HokiGol – Gareth Bale akhirnya sukses diganjar hukuman berat sebagai buntut insiden kartu yang ia dapat dalam laga Real Madrid vs Las Palmas.

Gareth Bale Dapatkan Hukuman Berat

Gareth Bale akhirnya memang mendapatkan hukuman dalam bentuk larangan ikut bertanding sebanyak dua kali. Hukuman itu diberikan melengkapi kartu merah langsung yang didapat sang bintang Los Blancos dalam pertandingan antara Madrid melawan Las Palmas beberapa waktu yang lalu.

Asosiasi Sepakbola Spanyol lantas tak ragu untuk mengumumkan bahwa Bale tak boleh ikutan bermain pada dua laga berikutnya saat melawan Eibar dan Real Betis. Masih kurang? Ia juga kena hukuman denda sebesar 517 pounds atau hampir Rp 8,5 juta saja.

Bale baru kembali ke tim utama setelah absen lama akibat cedera engkel sebelum insiden kartu tersebut. Ia sudah koleksi total sembilan gol dalam 20 pertandingan untuk skuad besutan Zinedine Zidane di musim ini juga.

Masih ingat di laga tersebut, Bale mendapatkan kartu merah saat babak kedua baru berjalan dua menit saja. Bale hanya mendapatkan kartu kuning karena nekat menendang kaki Jonathan Viera. Namun Bale malah terpancing provokasi Viera dan nekat lagi mendorong sang lawan. Viera terekam kamera berguling heboh ke tanah meski hanya didorong di bagian dadanya saja.

Wasit pun buru-burru memberikan kartu merah langsung kepada winger asal wales itu yang walau tidak menyentuh bagian kepala lawan, tapi sepertinya dianggap sudah masuk pelanggaran disertai aksi kekerasan. Bale sendiri sudah meminta maaf pada rekan satu tim usai laga yang masih diselamatkan oleh pemain lainnya tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.