Ganda Putri Indonesia Kalahkan Peringkat 10 Dunia

Badminton, Hokigol – Ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amel Pradipta, tampil menghadapi Shizuka Matsuo/Mami Naito di babak pertama BCA Indonesia Open Super-Series Premier 2016, Rabu (1/6/2016). Tiara/Rizki sukses menjungkalkan sang lawan yang menduduki peringkat 10 dunia dengan skor 15-21, 21-19, 21-19.

Ganda Putri Indonesia Kalahkan Peringkat 10 Dunia

Pasangan Jepang sama sekali tidak memberikan celah untuk pasangan Indonesia di game pertama. Sejak awal laga, Jepang terus unggul dan bahkan terus melebar. Pasangan Jepang sempat unggul 15-5 sebelum mengakhiri game pertama dengan skor 21-15.

Pada game kedua penampilan pasangan Indonesia jauh lebih baik. Tiara/Rizki sukses membuat kerepotan pasangan Jepang. Keduanya bersaing sengit, dan saling bergantian memimpin laga. Namun pada akhirnya Tiara/Rizki sukses menang di game kedua 21-19.

Di game ketiga Tiara/Rizki mampu melanjutkan momentum dan sukses memenangkan pertandingan dengan skor 21-19. Diakui oleh keduanya meski menang masih ada beberapa hal kesalahan yang mereka lakukan pada laga tadi.

“Mungkin di akhir-akhir kami merasa tegang, terutama di poin-poin terakhir jadi kami terkejar. Mungkin kalau bertemu lagi kami harus lebih sabar melawan Jepang,” cetus Rizki usai pertandingan, Rabu (1/6/2016).

“Yang saya rasain tadi terburu-buru. Jadi kami ingin cepat-cepat matiin malah kita yang mati sendiri,” tambah sang tandem, Tiara.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.