SHARE
Gagal Juara AWSTC 2017, Milla Puji Mentalitas Tim

Internasional, HokiGol – Timnas Indonesia harus puas keluar sebagai runner-up Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 setelah menyerah 0-1 oleh Kyrgyzstan di Stadion Harapan Bangsa, Rabu (6/12). Indonesia hanya mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Gagal Juara AWSTC 2017, Milla Puji Mentalitas Tim

Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, mengaku memetik banyak pelajaran dari tim yang tampil selevel Kyrgyzstan. Walaupun baginya Evan Dimas cs tak kalah level jika dibandingkan mereka.

“Kyrgyzstan tampil begitu kompetitif. Mereka memiliki pemain yang begitu kuat di areanya, tinggi besar dan bertahan dengan bagus. Saat menyerang mereka bisa menyakiti kita. Kami melawan tim tangguh dan saat melawan tim seperti ini kita harus mendapatkan soluis yang lebih cepat,” ungkapnya setelah bubaran laga.

“Pada sejumlah kesempatan kita bisa menyerang mereka, namun tak berbuah gol. Namun disinilah konklusinya adalh positif. Kita masih harus selalul belajar lagi.”

Selain itu, Milla menyanjung mentalitas timnya yang tetap berusaha segala cara di sisa waktu yang ada. Walaupun hasilnya tetap tak sesuai harapan.

“Tadi kita melakukan dua pergantian ofensif, kita berusaha untuk menekan dan disitulah saya pikir mental mereka sangat kuat. Mereka pantang menyerah dan tak ada seorang pemain pun yang saya lihat di lapangan, menurunkan tangannya atau menyerah. Hingga detik akhir kita selalu yakin kita bisa memenangi laga,” tambahnya.

Selain itu, mantan manajer Spanyol U21 itu merasa mendapatkan keinginannya sepanjang tampil di AWSC. Hampir semua pemain tampil kecuali Bagas Adi Nugroho dan dua kiper, Awan Setho dan Kartika Ajie.

“Saya senang dari laga hari ini kita memperoleh banyak analisis (kekurangan) mengingat ini seperti pertandingan final ada tekanan di sana. Saya merasa kita melakukan turnamen yang sangat bagus. Kita telah memperoleh apa yang diinginkan dari pemain,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.