Francesca Schiavone Taklukkan Kiki Bertens di Bogota

Tenis, HokiGol – Petenis veteran berkebangsaan Italia, Francesca Schiavone membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk menaklukkan petenis unggulan pertama asal Belanda, Kiki Bertens dan membukukan satu tempat di semifinal Claro Open Colsanitas dengan kemenangan 6-1, 6-4.

Francesca Schiavone Taklukkan Kiki Bertens di Bogota

Petenis berusia 36 tahun, Schiavone, yang melakoni musim terakhirnya sebagai petenis profesional setelah mengumumkan mengenai rencana pensiunnya awal musim ini, akan mengakhiri perjalanan terakhirnya di Bogota dengan penampilan pertamanya di semifinal turnamen tersebut dan semifinal pertamanya di musim 2017.

Semifinal tampak menjadi jalan yang panjang bagi Schiavone di set pembuka setelah ia mengawalinya dengan sedikit goyah dan berjuang dengan rasa sakit pada pundak yang masih ia rasakan sehingga ia kehilangan service game pembukanya.

Tetapi, dengan segudang pengalaman yang didapatnya, petenis yang pernah menjuarai French Open tersebut menemukan cara untuk mengatasi Bertens, yang melakoni pertandingan keduanya pada hari yang sama karena adanya penundaan akibat hujan dengan mengalahkan rekan senegaranya, Cindy Burger.

Melawan Schiavone, groundstroke bertenaga milik Bertens seperti kehilangan tajinya setelah ia melakukan sejumlah kesalahan dan pelanggaran ganda. Ia juga kehilangan servisnya tiga kali seiring dengan Schiavone merebut enam game secara beruntun untuk merebut kemenangan set pembuka.

Di set kedua, Bertens memperlihatkan semangat juangnya dan mempertahankan servis sebelum Schiavone merebut break yang krusial untuk keunggulan 2-1. Setelah itu, Bertens tidak mampu bangkit atau menekan servis Schiavone sehingga kemenangan menjadi milik Schiavone.

Di babak selanjutnya tidak akan berlangsung lebih mudah, karena untuk mengincar gelar ke-19 dalam kariernya, ia harus bertanding melawan petenis unggulan ketiga, Johanna Larsson, yang menyisihkan rekan senegara Schiavone, Sara Errani dalam pertandingan sengit yang berakhir dengan 7-5, 6-4.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.