Force India Rilis Mobil F1 Baru Musim 2017

Formula 1, HokiGol – Setelah Williams, Sauber dan Renault, kini giliran Force India yang secara resmi merilis mobil balap terbaru mereka untuk F1 musim 2017 yang diberi nama VJM10. Force India melakukan upacara peluncuran resmi di sirkuit Silverstone pada Rabu sore, (22/2).

Force India Rilis Mobil F1 Baru Musim 2017

Force India, yang menempati posisi keempat di klasemen tahun lalu telah mempertahankan skema warna dominan hitam dan silver pada mobil mereka, meskipun warna silver pada mobil baru ini lebih gelap dari mobil tahun sebelumnya. Selain itu ada higlight warna baru seperti oranye dan hijau pada mobil baru mereka.

Tak hanya itu mereka juga mengadopsi bentuk baru dari ‘jempol hidung‘ dan ‘sirip hiu‘ sebagai sebuah tren yang muncul akibat adanya peraturan baru terkait aerodinamika yang mulai diterapkan oleh F1 mulai musim 2017 ini.

“Banyak komentator olahraga selalu mengatakan bahwa kita melakukan sesuatu di atas kemampuan kami,” kata bos Force India, Vijay Mallya, saat ia berbicara kepada media dalam ‘Silverstone Wing‘, Rabu, (22/2).

“Tapi kita berbicara tentang gairah, kreativitas dan bakat dari tim saya, serta semua orang di pabrik.

“Jika kita tidak bermimpi besar, maka kita tidak akan pernah bisa finish di posisi keempat pada Kejuaraan Dunia tahun lalu. Memberikan perlawanan kepada tim besar seperti Mercedes, Red Bull dan Ferrari merupakan prestasi besar dalam tim,” tegasnya.

Pada kejuaraan musim 2017 ini Force India akan mengandal dua driver mereka yakni, Sergio Perez dan driver junior Mercedes, Esteban Ocon.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.