Fitriani Kalah, Indonesia Disingkirkan Korea

Badminton, HokiGol – Tim Uber Indonesia terhenti di babak perempatfinal. Setelah Fitriani kalah, Indonesia pun takluk dengan skor 0-3 di tangan Korea Selatan.

Fitriani Kalah, Indonesia Disingkirkan Korea

Sebelum Fitriani bertanding, tunggal pertama dan ganda pertama Indonesia, yakni Maria Febe Kusumastuti dan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda, lebih dulu takluk. Febe dan Greysia/Anggia sama-sama kalah dalam dua gim langsung.

“Mereka sudah dapat hawanya, kekuatan mereka begitu merata, mereka yakin banget saat melawan kami. Tetapi kami tetap berusaha untuk mencuri kemenangan dari nomor ganda, apa pun akan kami coba untuk meraih kemenangan,” ujar Greysia.

“Korea memang kali ini di atas kami, mereka lebih kuat dan lebih pintar mengambil kesempatan, saat posisi kami sulit,” jelas Greysia setelah permainan.

Febe kalah 13-21 dan 12-21 dari Sung Ji Hyun, sementara Greysia/Anggia kalah 13-21 dan 19-21 dari Jung Kyun Eun/Shin Seung Chan.

Sementara itu, Fitriani masih sempat menang satu gim atas lawannya, Bae Yeon Ju. Fitriani kalah dengan skor 13-21, 21-14, dan 15-21. Sempat didominasi di gim pertama, Fitriani bangkit dan memaksakan rubber.

Namun, Fitriani tidak mampu membendung permainan Bae Yeon Ju di gim penentuan setelah tidak sekali pun mampu mengungguli tunggal kedua Korea itu.

Dengan materi banyaknya pemain junior, perjalanan Tim Uber Indonesia di perhelatan Piala Uber tahun ini tetap mendapatkan apresiasi dari Ketum PBSI Gita Wirjawan.

“Apresiasi khusus untuk ‘rookies’ Hanna, Fitriani, Jorji, Anggia, Ketut, Della, Rosyita. You girls are our future,” kicau Gita di akun Twitter resminya.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.