Ferrari Rilis Mobil Balap F1 Baru Musim 2017

Formula 1, HokiGol – Setelah Mercedes, kini giliran Ferrari yang merilis mobil balap F1 terbaru mereka untuk musim 2017, pada Jumat (23/2). Mobil baru Ferrari ini diberi nama SF70H, dan memiliki sejumlah fitur baru yang siap membawa Ferrari kembali ke puncak kejayaan.

Ferrari Rilis Mobil Balap F1 Baru Musim 2017

Tim Scuderia memilih untuk melakukan peluncuran mobil mereka secara online, dan menyiarkannya langsung dari Fiorano, Italia, dan mobil tersebut langsung di coba di lintasan untuk pertama kalinya sebagai bagian dari syuting untuk keperluan promosi.

Dalam peluncuran itu hadir bos tim Ferrari, Maurizio Arrivabene, kepala teknis, Mattia Binotto, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Räikkönen, serta pembalap cadangan Ferrari yang baru, Antonio Giovinazzi. Hampir semua petinggi Ferrari terlibat dalam presentasi peluncuran mobil baru tersebut.

Dari segi warna, Ferrari SF70H masih menggunakan warna tradisionalnya, yakni merah menyala dengan beberapa bagian berwarna putih. Mobil baru ini memiliki beberapa sidepods agresif dengan adanya desain baru berupa ‘sirip hiu’ dan ‘jempol hidung’, sesuai dengan desain mobil balap F1 yang sejauh ini banyak digunakan pada kejuaraan musim 2017, demi menyiasati peraturan baru terkait aerodinamika.

Selain itu Ferrari SF70H juga mengadopsi ‘T-Wing’, salah satu bagian yang Mercedes juga memilikinya pada mobil baru mereka, Mercedes W08.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.