Ferrari Dinilai Masih Lebih Baik Dari Mercedes

Formula 1, HokiGol – Pebalap legendaris Austria, Niki Lauda, menilai Ferrari masih lebih baik dari Mercedes dari segi penampilan musim ini. Menurut Lauda, peluang Ferrari untuk memenangi balapan kelima yang berlangsung di Sirkuit Barcelona pada Minggu (14/5) masih lebih besar ketimbang Mercedes.

Ferrari Dinilai Masih Lebih Baik Dari Mercedes

“Ferrari masih lebih di depan Mercedes. Kami harus melihat lebih jauh apa yang kurang dari Mercedes saat ini dan memperbaikinya sebelum berangkat ke Barcelona. Semua tim masih melakukan perbaikan dan Ferrari tentu akan melakukan hal yang sama,” kata Lauda.

Menurut analisis para ahli, masalah utama Mercedes saat ini adalah inkonsistensi pada ban. Namun, Lauda menilai ada banyak masalah lain yang terjadi pada Mercedes. Salah satunya beban mobil yang dirasa terlalu berat dibandingkan mobil lainnya.

“Beban mobil kami masih sangat berlebih, kami harus memperbaiki sisi aerodinamis. Di samping itu, kami harus terus belajar untuk memahami bagaimana ban baru Pirelli tidak bekerja dengan baik pada mobil kami,” ujar pria berusia 68 tahun itu.

Meskipun mengakui bahwa Ferrari tampil lebih baik dari Mercedes saat ini, Lauda tetap yakin Mercedes bisa meraih hasil yang lebih baik dari apa yang mereka dapat dalam empat balapan pertama. Apalagi, mereka punya Valterri Bottas yang baru menang.

“Saya melihat penampilan yang sempurna dari Bottas. Menurut saya, keputusan merekrut Bottas ke tim ini sangat tepat. Dia mulai menunjukkan kualitas yang sebenarnaya. Saya berharap kontraknya bisa diperpanjang sampai 2018,” kata Lauda.

Hingga seri keempat di Rusia, Ferrari masih memimpin klasemen balap dengan menempatkan Sebastian Vettel di puncak klaselem. Pebalap asal Jerman itu mengumpulkan 86 poin, sedangkan juara bertahan Lewis Hamilton berada di posisi kedua dengan 73 poin.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.