Fernando Verdasco Lolos ke Semifinal Dubai

Tenis, HokiGol – Petenis berkebangsaan Spanyol, Fernando Verdasco mencatatkan kemenangan pertamanya atas Gael Monfils dengan 6-3, 7-5 hari Kamis (02/03) waktu setempat dan berhak mendapatkan satu tempat di semifinal Dubai Tennis Championships.

Fernando Verdasco Lolos ke Semifinal Dubai

Petenis unggulan keempat asal Perancis, Monfils sukses memenangkan tiga pertemuan sebelumnya melawan Verdasco. Akan tetapi kali ini, petenis berusia 33 tahun, Verdasco yang juga semifinalis Doha musim ini (kalah dari sang juara, Novak Djokovic), memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya untuk mendikte permainan.

Verdasco unggul dengan 6-3, 5-3 sebelum pertandingan ditunda akibat turunnya hujan. Setelah pertandingan dilanjutkan, petenis peringkat 12 dunia, Monfils berhasil menyamakan kedudukan, sebelum Verdasco mengklaim enam poin terakhir dan akhirnya menutup pertandingan dengan usaha keduanya untuk melenggang ke babak empat besar.

“Saya pikir saya hampir memainkan pertandingan yang sempurna. Mungkin saya seharusnya bisa bermain dengan lebih sedikit agresif dalam servis saya, tetapi pertandingan itu menjadi tidak mudah setelah penundaan akibat hujan,” jelas Verdasco.

“Gael juga membuatnya lebih sulit dan ia petenis yang super solid. Saya sangat senang bisa berada di sini dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan satu pertandingan lagi dan berada di final.”

Verdasco akan berduel melawan petenis berkebangsaan Belanda, Robin Haase yang membukukan semifinal pertama dalam kariernya di turnamen ATP level 500 Dubai setelah mampu bertahan dari perlawanan sengit Damir Dzumhur dengan hasil 6-2, 4-6, 6-4 dalam waktu 1 jam 51 menit. Haase lolos ke babak empat besar untuk kali pertama sejak Juli tahun 2016, ketika ia lolos ke final Swiss Open di Gstaad (kalah dari Feliciano Lopez).

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.