Fernando Alonso Tak Menyesal Tinggalkan Ferrari

Formula 1, HokiGol – Melihat kesuksesan Suderia Ferrari musim ini yang mampu tampil kompetitif menyaingi Mercedes diakui oleh pembalap McLaren, Fernando Alonso, bahwa ia tidak menyesal meninggalkan tim pabrikan asal Italia itu.

Fernando Alonso Tak Menyesal Tinggalkan Ferrari

Menurutnya segala yang terjadi saat ini tidak ada sangkut pautnya dengan keputusunnya dulu ketika Alonso meninggalkan Ferrari. Juara dunia Formula One (F1) sebanyak dua kali itu memutuskan bergabung bersama McLaren pada 2015.

Saat itu Alonso menilai bahwa Ferrari tengah dalam kondisi terpuruk dan diprediksi akan sulit untuk menyaingi Mercedes. Namun, melihat kondisi Alonso yang kini terpuruk bersama McLaren, justru membuat banyak pihak berspekulasi bahwa pembalap berpaspor Spanyol itu dirundung penyesalan.

“Kami akan kompetitif di sini (McLaren), itu pasti. Setidaknya di tahun-tahun ketika saya memiliki kontrak dengan Ferrari pada 2015 dan 2016, saya tetap berpikir bawa saya mengambil pilihan yang tepat untuk bergabung dengan McLaren,” jelas Alonso, mengutip dari ESPN, Jumat (28/4/2017).

Alonso mengungkapkan bahwa semenjak dirinya bergabung bersama McLaren, ia telah mempelajari banyak hal. Ia merasa senang dapat bekerja dengan orang-orang profesional yang memiliki semangat tinggi.

“Saya telah belajar banyak hal. Saya telah bekerja dengan salah satu dari para insinyur terbaik yang pernah bekerja bersama saya di sini di McLaren – yang saat ini dimiliki oleh tim – dan saya belajar banyak hal,” pungkas Alonso.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.