Federer Siap Lawan Wawrinka Di Final Indian Wells

Tenis, HokiGol – Roger Federer akan berhadapan dengan Stan Wawrinka di final all Swiss turnamen BNP Paribas Open, Indian Wells setelah Federer memupuskan harapan petenis tuan rumah, Jack Sock dengan 6-1, 7-6 di semifinal hari Sabt (18/03) waktu setempat.

Federer Siap Lawan Wawrinka Di Final Indian Wells

Petenis berusia 35 tahun, Federer melenggang ke final ketujuhnya di Indian Wells Tennis Garden dan mengincar untuk membawa pulang gelar kelimanya, setelah sukses memenangkannya pada tahun 2004, 2005, 2006, dan 2012.

Jika Federer berhasil memenangkannya, maka gelar di Indian Wells musim ini akan menjadi gelar ke-25 Federer di turnamen Master 1000 dan menjadi gelar ke-90 secara keseluruhan. Ia unggul cukup jauh dalam head to head melawan Wawrinka dengan 19-3 dan sukses memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka, termasuk pertarungan lima set di semifinal Australian Open Januari lalu.

Backhand milik Federer terbukti menjadi senjata ampuh ketika ia melawan musuh bebuyutannya, Rafael Nadal di babak keempat dan Federer kembali mendominasi dari area baseline melawan Sock untuk mengklaim kemenangan pertandingan yang berlangsung selama 74 menit. Kemenangan itupun menjadi kemenangan ketiga Federer atas Sock dalam tiga pertemuan mereka.

Sampai saat ini, Federer belum kehilangan satu set pun di sepanjang turnamen Indian Wells musim ini. Federer juga mendapatkan WO yang meloloskannya ke semifinal setelah lawannya di perempatfinal, Nick Kyrgios mundur akibat sakit dan ia hanya menghabiskan waktu 3 jam 33 menit saja untuk melenggang ke semifinal, dibandingkan Sock yang harus menghabiskan waktu 8 jam 32 menit untuk lolos ke semifinal, termasuk kemenangannya atas Kei Nishikori yang menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 5 besar.

Federer kembali ke turnamen dengan performa yang luar biasa di musim 2017 ini, setelah ia melewatkan paruh kedua musim 2016 akibat cedera. Ia mengandaskan Wawrinka dan Nadal dalam pertandingan lima set untuk merebut gelar Grand Slam ke-18 di Australian Open dan melaju ke final di Indian Wells tanpa kehilangan satu set pun. Satu-satunya catatan kekalahannya di musim ini adalah kekalahannya dari petenis peringkat 116 dunia, Evgeny Donskoy di babak kedua Dubai Tennis Championships dua pekan lalu.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.