Federer Akui Wimbledon 2017 Akan Berlangsung Sengit

Tenis, HokiGol – Roger Federer mengaku bahwa persaingan dalam memperebutkan juara Wimbledon 2017 bakal berlangsung sengit. Hal itu mengingat hingga edisi memasuki perempatfinal, petenis favorit selevel Murray, Djokovic, Cilic hingga Raonic masih bertahan.

Federer Akui Wimbledon 2017 Akan Berlangsung Sengit

Hal tersebut berbeda dengan Australia Open 2017. Sebelum mencapai babak perempatfinal, sejumlah petenis favorit seperti Murray dan Djokovic sudah tersingkir dari petenis non-unggulan.

“Petenis terbaik masih bertahan di Wimbledon 2017. Tentu ini akan sangat menyulitkan dan saya begitu waspada terhadap mereka. Saya rasa sulit bagi saya mengakhiri turnamen kali ini dengan gelar juara,” ungkap Federer dilansir Daily Mail, Rabu (12/7).

Di babak perempatfinal Wimbledon 2017 yang digelar hari ini, Federer bakal berhadapan dengan Milos Raonic. Sejauh ini, catatan pertemuan keduanya di Wimbledon terbilang berimbang, yaitu sama-sama mencatat sekali kemenangan.

Alhasil, Federer membutuhkan usaha ekstra keras untuk meraih kemenangan atas Raonic, bermain di semifinal dan menjadi juara Wimbledon 2017. Soal prestasi di Wimbledon, Federer sudah mendapatkan keberhasilan di turnamen yang pertama kali dibuka pada 1877 tersebut. Sejauh ini Federer sudah memenangi tujuh trofi, terbanyak dinomor tunggal putra dengan Wiliam Renshaw dan Pete Sampras.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.