Fans Bayern Munich Rusak Pesta Juara Bundesliga

Gosip Bola, HokiGol – Fans Bayern Munich sempat merusak pesta juara Bundesliga timnya untuk yang kelima kalinya secara beruntun. Ini sekaligus menjadi gelar terakhir bagi tim berjuluk Die Bavarian pada musim ini.

Fans Bayern Munich Rusak Pesta Juara Bundesliga

Bayern Munich sukses mengamankan gelar Bundesliga Jerman musim 2016/17 setelah secara mengejutkan menghancurkan Wolfsburg dengan skor 0-6 di Volkswagen Arena, Minggu (30/04) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Bayern kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin dari RB Leipzig yang berada di posisi kedua klasemen.

Ini menjadi gelar Bundesliga mereka yang ke-27 sepanjang sejarah berdirinya tim dan yang kelima kalinya secara berturut-turut setelah mengklaim gelar juara sejak kompetisi musim 2012/13 yang lalu.

Hanya saja pesta juara Die Bavarian pada laga itu sempat ternoda oleh ulah para suporter. Karena suporter Bayern Munich sempat melakukan pelemparan botol serta beberapa benda lainnya di dalam Volkswagen Arena.

Insiden itu pun menyebabkan 12 orang menderita cedera, termasuk 10 polisi yang tengah berjaga dan seorang pendukung Bayern Munich serta seorang petugas stadion atau steward.

Petugas kepolisian yang berjaga-jaga di dalam stadion langsung melakukan penangkapan kepada 4 suporter yang diduga kuat menjadi provokator atas aksi tersebut.

Lebih lanjut, ini adalah gelar pertama serta yang terakhir bagi Bayern Munich pada musim ini. Karena tim penghuni Allianz Arena itu sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions serta DFB Pokal. Di kompetisi Liga Champions mereka kalah dengan agregat 6-3 dari Real Madrid di babak perempat-final. Sementara mereka juga secara mengejutkan kalah 2-3 dari Borussia Dortmund di babak semi-final DFB Pokal.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.