Fabio Fognini Siap Tantang Rafael Nadal Di Miami

Tenis, HokiGol – Fabio Fognini lolos ke semifinal turnamen Master 1000 untuk kali kedua dalam kariernya dalam empat tahun setelah Monte Carlo ketika ia dikalahkan Novak Djokovic. Dengan menaklukkan Kei Nishikori, Fognini menjadi petenis Italia pertama yang mencapai semifinal Miami Open.

Fabio Fognini Siap Tantang Rafael Nadal Di Miami

Fognini pun akan menghadapi Rafael Nadal. Nadal unggul 7-3 dalam head to head keduanya, tetapi Fognini menundukkan petenis dengan 14 gelar Grand Slam tersebut tiga kali pada tahun 2015 di semifinal Rio de Janeiro (1-6, 6-2, 7-5), babak kedua di Barcelona (6-4, 7-6), dan babak ketiga US Open (3-6, 4-6, 6-4, 6-3, 6-4).

Dalam enam pertemuan terakhir, Nadal dan Fognini imbang dengan 3-3. Nadal unggul 4-2 di turnamen clay-court dan 3-1 di turnamen outdoor hard-court.

“Kami sudah mengenal satu sama lain dengan baik. Ia mengalahkan saya tiga kali. Pertandingan itu akan menjadi tes yang tepat. Saya senang bisa mencapai semifinal, tetapi pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang sangat menantang dan saya harus memainkan permainan terbaik saya untuk mengalahkan Fognini,” jelas Nadal.

Miami akan menjadi semifinal turnamen Master 1000 ketiga bagi petenis Italia, setelah Andreas Seppi di Hamburg tahun 2008 dan Fognini di Monte Carlo tahun 2013. Fognini adalah salah satu dari sedikit petenis yang pernah mengalahkan Nadal dua kali secara beruntun (Rio de Janeiro dan Barcelona).

Ditanya mengenai peluang Fognini berhadapan dengan Roger Federer di final jika ia bisa mengalahkan Nadal, Fognini mengatakan, “Tidak buruk hal yang anda katakan tentang prediksi bertemu dengan Federer. Tentunya saya ingin hal itu bisa terjadi. Untuk saat ini saya merasa senang. Tentu ini adalah turnamen yang cukup besar bagi saya.”

“Saya juga senang dengan penampilan saya dengan hasil yang positif. Ini seperti mimpi. Saya akan bertanding melawan Rafa di pertandingan selanjutnya. Dan pertandingan itu pastinya akan menjadi pertandingan yang sangat sengit. Saya akan berusaha untuk fokus dengan permainan saya dan berusaha dengan usaha terbaik saya. Dan jika mimpi itu menjadi nyata, saya di sini.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.