F1 Akan Batasi Penggunaan Sayap dan Sirip Hiu

Formula 1, HokiGol – Tim strategi Formula One (F1) kabarnya telah menyetujui beberapa perubahan konsep mobil untuk musim 2018. Mereka berencana untuk membatasi secara ketat desain sirip sayap dan sirip hiu di sekitar penutup mesin.

F1 Akan Batasi Penggunaan Sayap dan Sirip Hiu

Regulasi tersebut dibuat untuk membahas perombakan mobil yang ada musim ini. Kemungkinan setiap tim diberikan izin untuk membuang sirip kecil yang berada di sayap utama. Sementara sirip hiu yang berada di belakang penutup mesin juga akan dihapuskan.

Kedua desain tersebut dinilai sangat tidak popular, sementara desain sayap T milik Mercedes juga menjadi sorotan menyusul dengan adanya beberapa kagagalan dalam lintasan.

Salah satunya dengan puing-puing yang berserakan ketika mengalami kerusakan yang mengakibatkan pembalap Red Bull, Max Verstappen tergelincir usai melindasnya.

“Perubahan dalam kotak peraturan di sekitar penutup mesin telah dibuat sehingga desain yang menggabungkan sayap T dan sirip hiu akan sangat terbatas,” terang juru bicara tim strategi F1, melansir dari Autosports, Rabu (26/4/2017).

Selain itu perubahan penting lainnya yang akan diajukan menuju dewan Motorsport dunia (WMSC) adalah penggunaan standing start mengikuti periode bendera. Metode tersebut akan diterapkan dengan rolling single file di belakang safety car.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.