Everton Incar Mantan Pelatih Gladbach

Inggris, HokiGol – Everton sedang mencari pelatih baru untuk musim depan. Sebuah laporan menyebutkan bahwa saat ini mereka tengah mencoba mendekati mantan pelatih Borussia Monchengladbach, Lucien Favre. Pelatih asal Swis tersebut menjadi target realistis bagi Everton di tengah terbatasnya pilihan mereka untuk posisi manajer.

Everton Incar Mantan Pelatih Gladbach

Penampilan Everton musim ini seperti singa tanpa taring. Mereka memiliki sejumlah bintang muda berbakat yang diprediksi akan membantu mereka untuk menembus papan atas Liga Inggris.

Akan tetapi, mantan pelatih Everton, Roberto Martinez gagal memaksimalkan potensi yang dimiliki timnya. Kegagalan yang fatal karena sang pelatih harus kehilangan jabatannya sebagai konsekuensi.

Target utama Everton sebenarnya adalah pelatih Southampton saat ini, Ronald Koeman.

Akan tetapi, Everton harus gigit jari karena Southampton sepertinya tidak berniat untuk melepas sang pelatih. Kondisi tersebut membuat nama Favre mencuat sebagai kandidat utama pelatih Everton musim depan.

Favre ditunjuk menjadi pelatih Gladbach pada tahun 2011 lalu. Sejak saat itu ia membangun Gladbach menjadi salah satu kekuatan baru Jerman. Puncak kesuksesannya adalah musim 2014/2015 lalu dimana Gladbach dibawanya finish di peringkat tiga Liga Jerman dan masuk Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, lima kekalahan beruntun yang diraih Gladbach di awal musim ini membuat sang pelatih harus melepas jabatannya dari Gladbach. Dengan statusnya sebagai pengangguran, tidak akan mudah bagi Favre untuk menolak tawaran dari Everton.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.