Everton Hajar Leicester City

Inggris, HokiGol – Leicester City akhirnya harus terjungkal setelah sempat meraih enam kemenangan beruntun di semua ajang. The Foxes, julukan Leicester, takluk 2-4 dari Everton di Stadion Goodison Park, Minggu (9/4/2017).

Everton Hajar Leicester City

Pada sepanjang pertandingan, Everton tampil lebih mendominasi dengan 60 persen penguasaan bola. Sebanyak 12 tembakan pun berhasil dilepaskan tim arahan Manajer Ronald Koeman itu yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Namun, Leicester pun mampu tampil tajam ketika memiliki peluang. The Foxes memiliki enam percobaan yang empat di antaranya on target.

Pada awal laga, Leicester dikejutkan oleh gol cepat Everton melalui Tom Davies saat laga baru berlangsung 30 detik. Akselerasi yang dilakukan Kevin Mirallas berhasil dilanjutan Davies untuk membobol gawang tim tamu kawalan Kasper Schmeicel.

Namun, Leicester juga berhasil mengejutkan publik Goodison Park. The Foxes berhasil membalas dua gol dengan cepat melalui Islam Slimani (menit ke-4) dan tendangan bebas indah Marc Albrighton (10′).

Drama tiga gol cepat dalam 10 menit ini adalah yang pertama di era Premier League sejak laga Newcastle United vs Arsenal pada Februari 2011 yang berkesudahan dengan skor 4-4.

Tertinggal 1-2 membuat Everton meningkatkan intensitas serangan mereka. The Toffees pun berhasil menutup babak pertama dengan keungulan 3-2 berkat tandukan Romelu Lukaku (23′) dan Phil Jagielka (41′).

Pada babak kedua, Leicester tidak dapat berbuat banyak. Sedangkan Everton mampu menjaga konsistensi dengan menciptakan banyak peluang.

Hasilnya, Everton sukses menambah gol pada menit ke-57 lagi-lagi melalui Lukaku. Pemimpin daftar pemain tersubur di Liga Inggris di sukses mencetak gol ke-23 di musim ini dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Mirallas yang sempat mengenai Jagielka.

Gol ini pun membuat Lukaku berhasil selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut di Goodison Park. Dalam rentang tersebut, striker Belgia itu mampu menyumbangkan 12 gol.

Unggul 4-2 tidak membuat Everton mengendurkan serangan. Begitu juga dengan Leicester. Namun, gol ketujuh pada pertandingan ini tidak kunjung tercipta, meski kedua tim memiliki peluang emas untuk mencetaknya.

Kemenangan ini membuat Everton menyamai poin Arsenal, 54. Namun, The Toffees masih tetap berada di peringkat ketujuh karena kalah dalam produktivitas gol.

Sedangkan bagi Leicester, kekalahan ini adalah yang pertama mereka rasakan sejak ditangani Shakespeare sekaligus mengakhiri lima kemenangan betuntun di ajang Liga Inggris.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.