Tenis, HokiGol – Petenis Kanada, Eugenie Bouchard, melaju ke babak perempatfinal pertamanya sejak Maret 2016 dengan kemenangan dua set langsung atas petenis unggulan ketiga asal Slovakia, Dominika Cibulkova, di Sydney International.

Eugenie Bouchard Melaju Ke Perempatfinal Sydney

Dengan gaya permainan menyerangnya, Bouchard memenangkan pertandingan di turnamen hard-court, dan ia memperpanjang daftar kemenangannya atas Cibulkova dengan hasil 6-4, 6-3.

“Setiap kali saya melakoni pertandingan melawan Domi, kami melewati pertarungan yang paling menantang. Saya harus mempersiapkan diri saya secara mental untuk hal itu. Kapanpun anda bertanding melawan salah satu petenis terbaik dunia, akan terlihat di level mana anda berada,” jelas Bouchard.

Kemenangan tersebut tentunya membawa Bouchard melaju ke perempatfinal di Sydney dan mengakhiri 10 bulan puasanya melaju ke babak yang lebih tinggi. Terakhir kali Bouchard melakoni perempatfinal adalah ketika ia bertanding di Kuala Lumpur. Di turnamen Malaysian Open, ia berhasil lolos ke final, sebelum akhirnya tak berkutik di hadapan Elina Svitolina.

“Saya senang saya masih mendapatkan kesempatan melakoni pertandingan lainnya untuk membuat saya tetap berusaha menjadi lebih baik. Saya telah tampil cukup solid pekan ini, tetapi saya masih jauh dari level yang saya inginkan,” ungkap Bouchard.

“Walaupun saya menang, bagi saya, saya ingin bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik. Tetapi, ya, saya bangga pada diri saya sendiri hanya karena telah bertarung dan berhasil melaluinya.”

Di perempatfinal, Bouchard akan bertemu dengan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova yang lolos ke perempatfinal usai menumbangkan rekan senegaranya sekaligus juara bertahan, Svetlana Kuznetsova, dengan dua set langsung 7-5, 6-3.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.