Espargaro Tumpahkan Kekesalan Pada Suzuki

MotoGP, Hokigol – Aleix Espargaro rupanya masih sangat tersinggung setelah Suzuki merekrut Andrea Iannone tanpa sepengetahuan dia. Dalam jumpa pers menjelang Grand Prix Catalunya di Barcelona, Kamis (2/6) waktu setempat, Espargaro secara terbuka mengungkapkan kekesalannya, dan berterus terang telah melakukan pembicaraan dengan tim-tim lain khususnya Aprilia.

Selain kedatangan Iannone pekan depan, Suzuki juga diberitakan mengincar bintang Moto2 Alex Rins, sehingga kalau itu terwujud tidak akan ada lagi motor GSX-RR tersisa untuknya di tim utama.

Espargaro Tumpahkan Kekesalan Pada Suzuki

“Balapan di akhir pekan yang terakhir sangat sulit, ketika saya menyadari bahwa di Suzuki saya tidak sepenting yang saya duga. Jadi di Mugello kami mulai bergerak, mungkin untuk pindah ke tempat lain,” kata Espargaro.

“Saya akan menuju ke satu tempat di mana mereka betul-betul mencintai saya dan menginginkan saya. Itu yang paling penting.”

Namun Espargaro sendiri belum bisa memastikan bahwa Suzuki benar-benar akan mendepaknya.

“Memang belum, tetapi itu yang saya rasakan. Setelah enam balapan kami berada di posisi enam klasemen, tidak terlalu jauh dari (Dani) Pedrosa di posisi empat. Dan mereka sama sekali tidak menaruh minat,” paparnya.

“Hal inilah yang sangat tidak saya sukai. Saya betul-betul kesal dalam soal ini, jadi kami berupaya mencari kemungkinan-kemungkinan lain.”

Pembalap Spanyol itu mengindikasikan bahwa dia berjasa besar mengembangkan motor GSX-RR hingga seperti sekarang ini.

“Saya lebih merasa kesal daripada marah, karena dua tahun lalu motornya tidak bagus dan sangat lambat. Jadi mereka bekerja sangat keras, namun saya juga bekerja sangat keras. Kami mengembangkan motornya, tahun lalu saya bisa satu kali di pole position dan sekarang saya di posisi enam klasemen. Nomor enam menurut saya tidak buruk.”

“Semua orang tahu bahwa prioritas saya adalah bertahan di Suzuki, jadi ini tidak tergantung pada saya, tapi hal yang perlu diputuskan oleh Suzuki.”

Selanjutnya Espargaro membenarkan rumors sebelumnya bahwa dia telah melakukan perundingan dengan Aprilia, dan tak menepis kemungkinan hijrah ke Superbike.

“(Aprilia) adalah salah satu opsi yang kami punya. Kami masih perlu memutuskan karena semuanya terjadi begitu cepat. Kami mulai berunding dengan berbagai tim di Mugello. Kami juga punya dua opsi yang sangat bagus di Superbike.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.